Ilmuwan NCAR Teliti Kebenaran Mukjizat Nabi Musa Membelah Laut Merah

Kamis, 04 Mei 2023 - 06:17 WIB
loading...
Ilmuwan NCAR Teliti Kebenaran Mukjizat Nabi Musa Membelah Laut Merah
Mukjizat Nabi Musa Membelah Laut Merah diteliti sekelompok ilmuwan. FOTO/ NATURAL
A A A
JERUSALEM - Sekelompok ilmuwan dengan menggunakan teknologi canggih mencoba menganalisa rahasia di balik Mukjizat Nabi Musa membelah laut merah.



Seperti dilansir dari The Guardian, Ilmuwan dari National Centre for Atmospheric Research (NCAR) dan University of Colorado at Boulder (CU), mencoba merekonstruksi terkait peristiwa Exodus Nabi Musa.

Melalui pemodelan komputer, mereka mencoba menyusun sekian kombinasi tipe angin serta gelombang yang berbeda, agar dapat menghasilkan celah didasar lautan.

Berbagai kombinasi model angin ini, supaya bisa dihasilkan gambaran persis dalam kisah penyelamatan kaum Bani Israil oleh Nabi Musa dengan membelah laut merah.

Mereka pakar-pakar sains tersebut, mereka ulang kondisi kekuatan angin yang bisa membelah lautan merah.

Dengan hantaman angin besar, sangat mungkin sekali mampu membelah lautan dan menciptakan daratan kering di tengah-tengah.

Kemudian, mereka para pakar ini mencoba merelokasikan peristiwa Exodus Nabi Musa ke delta singai Nil.

Dan hasilnya adalah, jika angin yang begitu kuat dari arah timur dan berhembus sepanjang malam, maka gelombang angin tersebut mampu mendorong air dari laguna pantai di Mesir utara dalam waktu yang cukup lama.

Kesimpulan penemuan para pakar tersebut ialah, melalui kecepatan angin yakni 63 meter/perjam, menghembus dari arah timur diatas danau ini cukup mampu menyingkap air laut, dan menciptakan daratan ditengah-tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)