Penampakan Digital Kecebong dari Neraka, Predator dari 300 Juta Tahun Lalu

Senin, 08 Mei 2023 - 15:34 WIB
loading...
A A A
Masalahnya adalah, saat dilakukan rendering tiga dimensi, asumsi bentuk kepala yang seperti belut Moray justru tidak masuk akal dengan bentuk tubuh kecebong dari neraka.

"Tidak mungkin hewan dengan langit-langit mulut yang begitu lebar dan bagian atas tengkorak kepala yang sempit memiliki kepala seperti itu," tegas Dr Laura Porro.

"Sebaliknya, dia akan memiliki tengkorak yang bentuknya mirip dengan buaya moderen, dengan giginya yang besar dan rahang yang kuat," sambungnya lagi.



Menurut Dr Laura Porro, didasarkan pada pemindaian CT Scan empat spesimen Crassigyrinus yang ada saat ini. Dari keempat spesimen itu mereka berhasil membangun ulang wajah sebenarnya kecebong dari neraka.

Sebelum dipindai terlebih dulu menurut Dr Laura Prono mereka melakukan identifikasi semua tulang yang ada. Pengidentifikasian dimulai dengan sisa-sisa tempurung otak karena akan menjadi inti tengkorak. Setelahnya mereka mencoba menyusun langit-langit di bagian mulut.

"Dalam hidup, Crassigyrinus akan memiliki panjang sekitar dua hingga tiga meter, yang cukup besar untuk saat itu," katanya.

Dari pemindaian itu diketahui gambaran muka dari kecebong dari neraka yang ada saat ini memang tidak cocok. Dari bentuknya kecebong dari neraka memiliki muka yang sejalan dengan muka buaya. Begitu juga dengan perilakunya.

"Dia mungkin akan berperilaku mirip dengan buaya moderen, bersembunyi di bawah permukaan air dan menggunakan gigitannya yang kuat untuk menangkap mangsa," tukasnya.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)