Arkeolog Yakin Suku Indian Kuno Saksi Kedahsyatan Banjir Besar di Zaman Nabi Nuh

Jum'at, 12 Mei 2023 - 16:23 WIB
loading...
Arkeolog Yakin Suku Indian Kuno Saksi Kedahsyatan Banjir Besar di Zaman Nabi Nuh
Suku India kuno bukti atau petunjuk geologi mengenai pernah terjadinya musibah banjir yang bersifat global tersebut di zaman Nabi Nuh kini bisa dipelajari.. FOTO/ AIG
A A A
NEW YORK - Nabi Nuh ASadalah seorang tokoh Islam yang terkenal dengan kapal atau bahtera super besar untuk menyelamatkan kaumnya dari banjir besar.



Kemajuan teknologi yang ada saat ini ternyata bisa membuktikan kebenaran seperti yang kisah dalam Al-Quran.

Adanya bukti atau petunjuk geologi mengenai pernah terjadinya musibah banjir yang bersifat global tersebut di zaman Nabi Nuh kini bisa dipelajari.

Seperti dilansir dari Discover Magazine, pada tahun 1948-an, Bruce Masse, seorang ahli purbakala yang bekerja di Laboratorium Los Alamos di New Mexico. Menurutnya air bah itu disebabkan karena Asteroid dari luar angkasa.

Masse khususnya tertarik pada suatu lambang atau relief-relief yang ditemukan di seluruh wilayah Amerika Utara dan Selatan.

Banyak kebudayaan Indian kuno yang terkait dengan legenda air bah, biasanya dikaitkan dengan ular air, ular dengan hiasan bulu dikepalanya.

Masse melihat tema umum pada citranya, yaitu makhluk panjang yang sering digambarkan bertanduk di kepala dan dikaitkan dengan sebuah banjir besar.

Menurutnya, sangat mungkin ular bertanduk ini merupakan gambaran dari sesuatu obyek yang dilihat oleh pengukir batu di langit. Rupanya, ular bertanduk ini menurut Masse adalah Astroid

Bila melihat komet, pasti kita juga bisa melihat ekor panjang-nya itu, mirip hiasan kepala pada ujung belakangnya atau bahkan mirip tanduk. Setidaknya itulah imajinasi masyarakat prasejarah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)