5 Harta Karun Mesir, Nomor 3 Makam Firaun Paling Terkenal

Jum'at, 26 Mei 2023 - 23:10 WIB
loading...
A A A
Makam itu terdiri dari empat kamar dan tangga masuk serta koridor. Seperti firaun lainnya, Tutankhamun dimakamkan dengan berbagai macam benda penguburan dan harta benda pribadi, seperti peti mati, furnitur, pakaian, dan perhiasan.



4. Makam Seti I

5 Harta Karun Mesir, Nomor 3 Makam Firaun Paling Terkenal

Makam Seti I yang diberi kode KV17, terletak di Lembah Para Raja Mesir dan juga dikenal dengan nama "makam Belzoni", "Makam Apis", dan "Makam Psammis, putra Nechois". Ini adalah makam Firaun Seti I dari Kesembilan Belas Dinasti.

Ini adalah salah satu makam yang paling dihiasi di lembah, dan merupakan salah satu makam terbesar dan terdalam di Lembah Para Raja. Itu ditemukan oleh arkeolog dan penjelajah Italia Giovanni Battista Belzoni pada 16 Oktober 1817.

Sebelumnya dianggap sebagai makam terpanjang di lembah sampai penemuan Makam Putra Ramses II, setinggi 137,19 meter. Terdapat relief yang terpelihara dengan baik di semua kecuali dua dari tujuh belas kamar dan ruang sampingnya.



5. Situs Deir el-Medina

5 Harta Karun Mesir, Nomor 3 Makam Firaun Paling Terkenal

Situs Deir el-Medina atau Dayr al-Madinah, adalah sebuah desa pekerja Mesir kuno yang merupakan rumah bagi para tukang yang mengerjakan makam firaun di Lembah Para Raja selama Dinasti ke-18 hingga ke-20 dari Dinasti Baru. Situs ini terletak di tepi barat Sungai Nil, di seberang sungai dari Luxor modern.

Pada saat dunia berkonsentrasi pada penemuan Makam Tutankhamun oleh Howard Carter pada tahun 1922, sebuah tim yang dipimpin oleh Bernard Bruyere mulai menggali situs tersebut. Karya ini telah menghasilkan salah satu kisah kehidupan komunitas yang paling terdokumentasi secara menyeluruh di dunia kuno yang berlangsung hampir empat ratus tahun.



Tidak ada situs yang sebanding di mana organisasi, interaksi sosial, kondisi kerja dan kehidupan masyarakat dapat dipelajari secara rinci. Desa tersebut mungkin dibangun terpisah dari penduduk yang lebih luas untuk menjaga kerahasiaan mengingat sifat sensitif dari pekerjaan yang dilakukan di makam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)