5 Harta Karun Titanic yang Hilang, Masih Jadi Misteri selama 111 Tahun

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:16 WIB
loading...
5 Harta Karun Titanic yang Hilang, Masih Jadi Misteri selama 111 Tahun
Kapal Titanic yang tenggelam setelah menabrak gunung es di Samudra Atlantik pada tahun 1912 menyebabkan 1.500 nyawa melayang dan ribuan harta berharga hilang. Foto/Mail Online
A A A
LONDON - Kapal Titanic yang tenggelam setelah menabrak gunung es di Samudra Atlantik pada tahun 1912 menyebabkan 1.500 nyawa melayang dan ribuan harta berharga hilang. Setelah 111 tahun tragedi itu terjadi, misteri keberadaan harta berharga itu masih belum terungkap.

Ketika berlayar dari Inggris menuju Amerika Serikat, Titanic membawa sejumlah orang terkaya di dunia dan membawa sejumlah barang berharga yang mahal harganya. Berikut 5 harta karun hilang bersama tenggelamnya kapal Titanic dan belum terungkap sampai saat ini dirangkum dari laman MailOnline, Selasa (6/6/2023).

1. Kalung Emas Gigi Hiu Megalodon

5 Harta Karun Titanic yang Hilang, Masih Jadi Misteri selama 111 Tahun

Harta karun yang tak biasa ini terungkap awal pekan lalu dari gambar terbaru yang diambil dari reruntuhan bangkai kapal Titanic di dasar Samudra Atlantik. Kalung emas ini menampilkan gigi hiu megalodon, spesies hiu yang telah punah dan salah satu ikan terbesar yang pernah ada.



Artefak menakjubkan itu diidentifikasi dalam rekaman yang diambil musim panas lalu oleh firma Magellan Ltd yang berbasis di Guernsey. "Kami menemukan gigi megalodon yang dibuat menjadi kalung, benar-benar luar biasa," kata Richard Parkinson, direktur Magellan kepada ITV News.

2. Piano Steinway

5 Harta Karun Titanic yang Hilang, Masih Jadi Misteri selama 111 Tahun

Steinway & Sons telah menjual beberapa piano termahal di dunia selama sekitar 170 tahun. Dilelang seharga ribuan - dan terkadang jutaan - pound, piano-piano ini telah dimiliki oleh sejumlah selebritas elite, mulai dari pianis abad ke-20 Arthur Rubinstein hingga Billy Joel.

Tetapi perusahaan yang berbasis di New York itu juga menjadi korban tragedi Titanic, kehilangan lima Steinways pada hari yang kelam itu di tahun 1912. Piano-piano ini diangkut jauh-jauh dari Hamburg ke kapal pada pertengahan Maret tahun itu.



Tiga Steinways secara khusus dirancang untuk penumpang kelas satu, dengan suara khas yang unik dan penampilan yang memukau. Meski begitu, dua lainnya dianggap memiliki kualitas luar biasa, dengan tampilan klasik abad ke-20.

3. Lukisan La Circassienne au Bain

Lukisan tahun 1814 'La Circassienne au Bain' diyakini sebagai salah satu barang termahal yang tenggelam bersama kapal. Dilukis oleh seniman Prancis Merry-Joseph Blondel, karya seni yang memukau ini menggambarkan seorang wanita muda telanjang sedang mandi dalam latar dari zaman klasik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)