Gelombang Suhu Panas Ekstrem Melahirkan 99% Bayi Penyu Betina

Kamis, 08 Juni 2023 - 06:01 WIB
Sekitar 200.000 kura-kura bertelur di pantai Pulau Raine dan dekat dengan pulau karang. Ini adalah salah satu pertemuan penyu hijau terbesar di dunia.

Penyu hijau memainkan peran penting dalam ekosistemnya. Mereka merumput di hamparan rumput laut seperti ternak di padang rumput, dan camilan kura-kura tampaknya menjaga agar tanaman tetap sehat .

Dimana pakan kura-kura itu murni, kata Jensen, tak tersentuh oleh peradaban manusia. Ikan duyung dan hiu macan yang meluncur. Dan ada kura-kura yang semakin banyak dan banyak lagi.

“Ini benar-benar tempat yang ideal untuk mempelajari kura-kura,” katanya. “Ada 30 tahun pengetahuan tentang populasi ini di sepanjang pantai timur Australia.”

Di situlah penulis penelitian sedang menunggu. Selama beberapa minggu, para ilmuwan mengumpulkan kura-kura, mengambil sampel plasma dan melepaskan hewan-hewan tersebut.

Camryn Allen, peneliti endokrinologi Kelautan dan Atmosfer Nasional mengerjakan teknik baru untuk mengungkapkan jenis kelamin penyu melalui hormon mereka. Para ilmuwan memeriksa sampel plasma di laboratorium California.

“Anda tidak bisa menggunakan tes genetik,” kata Allen, karena “mereka tidak memiliki kromosom seks seperti yang dilakukan manusia.”