Ukraina Deteksi Kendaraan Lapis Baja Buatan China di Rusia, Ini Spesifikasi IMV Baoji Tiger

Kamis, 08 Juni 2023 - 21:14 WIB
loading...
A A A
Menara ini dapat dipasang jenis persenjataan berbeda sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, perlengkapan standarnya adalah senapan mesin 7,62 mm. Kadang menggunakan senapan mesin 12,7mm tambahan atau peluncur granat 30mm dapat diintegrasikan.

IMV Baoji Tiger menggunakan mesin penggerak SOFIM 8142.45 turbo diesel yang menghasilkan 130 tenaga kuda. Kendaraan militer ini terbuat dari baja lapis baja yang tebal, tetapi pelat baja tambahan dapat diintegrasikan ke berbagai bagian struktur Baoji Tiger.



Ada empat pintu, dua di bagian depan bodi, tempat komandan dan pengemudi berada. Kemudian di belakang, dan bagian depan ada dua pintu lagi. Jendela samping lapis baja di pintu memungkinkannya dibuka.
Ukraina Deteksi Kendaraan Lapis Baja Buatan China di Rusia, Ini Spesifikasi IMV Baoji Tiger


Di dalamnya terdapat dua kursi untuk komandan dan pengemudi. Di kompartemen untuk prajurit infanteri yang diangkut terdapat tiga kursi dan dua tempat tidur di kedua sisnya.

Sedangkan untuk pelindung menggunakan lapis baja yang dapat menahan peluru senjata kecil AP 7,62m serta pecahan peluru dari granat. Kaca depan juga berlapis baja dan antipeluru.

Secara umum, menurut spesifikasi ini, kendaraan ini sulit bertahan dari tabrakan perkotaan dan sama sekali tidak cocok untuk operasi militer intensif, seperti di Ukraina. Sebab, ini bukan kendaraan tempur, dan fungsi utamanya sebagai mengangkut tentara ke garis depan.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)