Cockerill i-X, Kendaraan Lapis Baja Futuristik yang Mampu Melesat 200 Km/Jam

Kamis, 10 Maret 2022 - 23:50 WIB
loading...
Cockerill i-X, Kendaraan Lapis Baja Futuristik yang Mampu Melesat 200 Km/Jam
John Cockerill Defense, perusahaan pertahanan asal Belgia memperkenalkan produk barunya yang disebut Cockerill i-X pada ajang World Defense Show. Foto/defence-blog
A A A
BRUSSEL - John Cockerill Defense, perusahaan pertahanan asal Belgia memperkenalkan produk barunya yang disebut Cockerill i-X pada ajang World Defense Show. Salah satu keunggulan Cockerill i-X adalah kemampuan melaju sampai kecepatan maksimal 200 km/jam.

Cockerill i-X lahir dari penggabungan keunggulan teknologi sistem senjata dan keahlian kinerja serangan reli. Cockerill i-X mewakili terobosan dengan konsep tradisional dan menerapkan paradigma baru operasi darat militer.

“Kami ingin Cockerill i-X menjadi sistem tempur terobosan untuk intersepsi pertahanan teritorial yang mampu menghadapi dan mengalahkan, dengan kekuatan yang terkendali, setiap ancaman yang masuk sebelum mencapai tujuannya,” kata Presiden Pertahanan John Cockerill Thierry Renaudin dikutip SINDOnews dari laman defence-blog, Kamis (10/3/2022).

Baca juga; Dilengkapi 2 Rudal Canggih, Mobil Militer Pasukan Khusus Ceko Makin Gahar

Cockerill i-X berarti “i” untuk “pencegat” dan “X” untuk “sistem multi-senjata modular. Kendaraan ini mampu bergerak dengan kecepatan sangat tinggi di jalan raya sekiar 200 km/jam dan medan off road 160 km/jam. Kendaraan lapis baja siluman ini bisa digeber dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6 detik.
Cockerill i-X, Kendaraan Lapis Baja Futuristik yang Mampu Melesat 200 Km/Jam


Sebagai kendaraan militer, Cockerill i-X mengintegrasikan serangkaian senjata efektif seperti senapan 25mm, 30mm, Rudal, dan Roket. Semua bergantung pada ancaman yang akan dinetralisir serta kebutuhan di medan tempur.

Baca juga; Bukan Kaleng-kaleng, Ranpur Anoa-2 6x6 Tak Remuk Usai Diledakkan dengan TNT 8 Kg

Aspek inovatif mencolok lainnya menyangkut sistem senjata yang akan sepenuhnya dapat ditarik untuk memastikan kemampuan siluman dan kecepatannya berfungsi maksimal. Kendaraan ini mudah dan cepat diangkut melalui Udara (pesawat, helikopter, droppable dengan parasut), Laut dan Darat (kereta api, truk).
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1714 seconds (11.252#12.26)