Kosmonot Rusia Buang Peralatan Tua di ISS ke Luar Angkasa

Sabtu, 24 Juni 2023 - 17:04 WIB
loading...
A A A
Pemeriksaan dilakukan hampir 23 tahun setelah Zvezda diluncurkan di atas roket Proton Rusia pada Juli 2000. “Sepertinya penggorengan kotor," kata Prokopyev.

"Yah, sudah lama tidak dicuci," jawab Petelin. Para kosmonot juga mengabadikan fotografi beresolusi tinggi dari ledakan di mana antena data tinggi dipasang di bagian paling belakang modul layanan Zvezda.
Kosmonot Rusia Buang Peralatan Tua di ISS ke Luar Angkasa


Duo kosmonot ini kemudian pindah ke sisi berlawanan dari Zvezda untuk menyelesaikan tugas mereka di luar angkasa ini. Mereka membersihkan salah satu jendela modul menggunakan handuk yang kemudian mereka buang juga.



Mereka juga mengambil eksperimen sains terakhir, paket pemaparan sampel biologis, yang terletak di dekat palka ke airlock Poisk. Dengan selesainya perjalanan luar angkasa hari Kamis, Prokopyev kini mencatatkan waktu 48 jam 40 menit untuk tujuh aktivitas luar kendaraan (EVA).

Petelin kini telah melakukan lima perjalanan ruang angkasa, semuanya dengan Prokopyev, dengan total waktu 33 jam 9 menit. Ini adalah EVA kesembilan tahun ini dan yang ke-266 didedikasikan untuk perakitan dan pemeliharaan Stasiun Luar Angkasa Internasional sejak 1998.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)