Helikopter Ka-52 dan Drone Zala Lancet Merajalela, Ukraina Siapkan Rudal IRIS-T

Senin, 17 Juli 2023 - 16:04 WIB
loading...
A A A

Spefisikasi Rudal IRIS-T SLM

Helikopter Ka-52 dan Drone Zala Lancet Merajalela, Ukraina Siapkan Rudal IRIS-T

IRIS-T SLM (Surface-Launched-Missile) adalah peluru kendali darat-ke-udara jarak menengah yang dirancang dan dikembangkan oleh Diehl BGT Defense. Rudal baru ini efektif melawan semua jenis pesawat, helikopter, rudal jelajah, senjata berpemandu, rudal udara-ke-permukaan, rudal anti-kapal, roket anti-radar, dan roket kaliber besar.

Rudal ini juga memiliki kemungkinan tinggi untuk membunuh kendaraan udara tak berawak, kendaraan udara tempur tak berawak dan ancaman manuver kecil lainnya pada jarak yang sangat pendek dan jarak menengah.

Rudal IRIS-T SLM yang ringan dengan bobot sekitar 87.4 kg diluncurkan secara vertikal. Rudal ini memiliki kemampuan manuver yang ditingkatkan dan kelincahan tinggi sehingga dapat melibatkan banyak target secara bersamaan.



Rudal sepanjang 2,49 meter ini disimpan dalam tabung yang diperkaya fiber glass, yang juga digunakan untuk transportasi dan peluncuran. Kendaraan peluncur IRIS-T SL dapat mengerahkan hingga delapan rudal.

Rudal itu memiliki hulu ledak yang telah terfragmentasi dan menawarkan pertahanan 360° terhadap serangan udara di pertahanan tanah air atau misi internasional. Rudal itu didorong oleh motor roket canggih yang dilengkapi dengan sistem kontrol vektor dorong terintegrasi.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)