Penuh Kutukan, Sarkofagus Sakral Ini Tak Ada yang Berani Buka

Senin, 17 Juli 2023 - 17:12 WIB
loading...
A A A
Sarkofagus itu ditemukan terkubur 16,4 kaki di bawah permukaan. Sebuah kepala pualam berukir, yang mungkin menggambarkan salah satu penghuni makam, juga ditemukan.

Para arkeolog berencana untuk menganalisis sisa-sisa yang ditemukan di sarkofagus. Foto: Kementerian Purbakala Mesir

Mesir Kuno terus mengungkap rahasianya. Para arkeolog baru-baru ini menemukan koin emas berusia 2.200 tahun yang menggambarkan Raja Ptolemy III kuno, leluhur Cleopatra yang terkenal.

Para ahli di Mesir Selatan baru-baru ini menemukan kepala marmer yang sangat langka yang menggambarkan Kaisar Romawi Marcus Aurelius.

Selain itu, para ahli di Australia menemukan sisa-sisa pendeta kuno yang compang-camping di peti mati Mesir berusia 2.500 tahun yang sudah lama dianggap kosong. Di sisi lain dunia, sebuah artefak kuno langka yang menggambarkan firaun wanita terkenal Hatshepsut muncul di Inggris.

Penelitian baru yang menakjubkan juga mengklaim bahwa Raja Tutankhamun mungkin adalah seorang prajurit laki-laki, menantang teori bahwa dia adalah seorang pemuda yang lemah dan sakit-sakitan sebelum dia misterius. kematian pada usia sekitar 18 tahun.

Para ahli di Inggris juga menemukan tato figuratif tertua di dunia pada dua mumi Mesir kuno baru-baru ini, salah satunya adalah wanita bertato tertua yang pernah ditemukan.

Temuan terbaru lainnya termasuk kuburan kuno di Mesir dengan lebih dari 40 mumi dan kalung berisi "pesan dari akhirat." Sebuah patung kuno raja Nubia dengan prasasti yang ditulis dalam hieroglif Mesir juga ditemukan di kuil Sungai Nil di Sudan.

Para ilmuwan juga percaya bahwa mereka mungkin telah menemukan rahasia penyelarasan Piramida Besar yang hampir sempurna. Para ahli juga yakin bahwa mereka telah memecahkan misteri lama dari "mumi yang berteriak".

Pada bulan Februari lalu, para arkeolog mengumumkan penemuan makam berusia 4.400 tahun di dekat piramida. Akhir tahun lalu, para arkeolog juga mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan kuburan empat anak di sebuah situs kuno di Mesir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)