Menguak Misteri Gunung Qaf yang Dianggap Misterius di Bumi

Senin, 24 Juli 2023 - 20:43 WIB
loading...
Menguak Misteri Gunung Qaf yang Dianggap Misterius di Bumi
Misteri Gunung Qaf. FOTO/ TRAVEL PHOTO
A A A
JAKARTA - Gunung Qaf sampai saat ini masih menjadi misteri yang belum terungkap baik itu dari letak dan bentuknya. Meski misterius, keberadaan gunung ini tetap dipercayai oleh beberapa agama, yang salah satunya Islam.

BACA JUGA - Diakui sebagai Bangsa Raksasa, Kaum Ad Tertulis di Al Quran dalam 11 Surat

Terdapat banyak pendapat dari ahli agama untuk menggambarkan atau menafsirkan baik letak atau bentuk dari Gunung Qaf.

Gunung Qaf dalam tradisi Arab adalah gunung yang dikenal sebagai titik terjauh dari bumi karena letaknya yang berada di ujung lautan yang mengelilingi bumi.

Karena letaknya yang terpencil membuat banyak orang mengidentifikasikan bahwa Gunung Qaf berada di Kutub Utara.

Dalam channel Youtube 'Let the Quran Speak' Dr. Shabir Ally menjelaskan bahwa gunung Qaf merupakan gunung yang terdiri dari tujuh gunung yang mengelilingi bumi. Tujuh gunung ini adalah bagian dari akar Gunung Qaf.

Disebut juga bahwa saking besarnya Gunung Qaf membuat langit bertumpu padanya. Dikisahkan juga bahwa Zulkarnain pernah menjumpai gunung misterius ini, bahkan dikatakan bahwa beliau sempat berbincang dengan gunung tersebut.

Dalam percakapan itu, Gunung Qaf menjelaskan tentang kekuasaan Allah SWT. Gunung tersebut digambarkan memiliki ratusan gunung yang menyerupai es, namun bukan gunung es.

Selain itu, terdapat juga parit yang besar macam samudra yang memisahkan wilayah daratan satu dengan yang lainnya.

Disebutkan juga bahwa gunung ini terbentuk dari batu zamrud yang pantulannya dapat memberi warna hijau ke langit. Zamrud yang terdapat dalam Gunung Qaf dipercaya dipercaya telah dijaga oleh makhluk Allah SWT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)