4 Ilmuwan Ternama Dunia yang Masuk Islam, Salah Satunya Usai Tahu Mujizat Al Quran

Selasa, 01 Agustus 2023 - 15:55 WIB
loading...
A A A
Dalam hal ini, terdapat sebuah pertanyaan yang melintas pada diri Maurice. Dia bingung mengapa jasad mumi yang sudah tenggelam lama di dalam laut masih lebih baik kondisinya dibanding mumi lainnya.

Tak lama setelahnya, Maurice mendengar bahwa Al Quran sebenarnya telah mengisahkan cerita tenggelamnya Firaun. Saat itu, dia belum mempercayainya.

Suatu hari, dia menuju Arab Saudi untuk menghadiri konferensi medis yang diadakan dengan ahli anatomi Muslim. Tepat sekali, di sana diceritakan jasad Firaun yang masih tetap utuh bahkan setelah tenggelam.

Kemudian, salah seorang peserta membaca salah satu ayat dalam Al Quran. Tepatnya pada Surah Yunus ayat 92.

"Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami," bunyi Surah Yunus Ayat 92.

Seperti kegirangan, Maurice berdiri di hadapan para peserta lain dan dengan lantang berkata, “Saya telah masuk Islam dan beriman kepada Al-Qur'an ini”. Sejak saat itu, dia mulai menjadi seorang mualaf.

2. Jacques Yves Cousteau

Jacques Yves Cousteau adalah seorang ahli kelautan atau Oceanographer terkemuka asal Prancis. Terlepas dari banyak teori dan penemuannya, sangat sedikit orang yang mengetahui bahwa penelitian-penelitian ilmiah yang dilakukan telah mengantarkannya untuk menerima Islam.

Arab News melaporkan bahwa peneliti lingkungan bawah air itu pernah menyatakan pilihan memeluk Islam adalah keputusan yang paling tepat dalam hidupnya. Pada sebuah serial TV berjudul "Alive Sea", Kapten Cousteau mengungkap dunia bawah laut, sungai, dan samudra sebagai hal yang mengejutkan.

Cousteau menemukan kumpulan beberapa lapisan air yang tidak bercampur dengan lainnya. Seolah-olah ada dinding yang membatasi keduanya, dia merujuk temuan ini pada Selat Gibraltar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)