4 Ilmuwan Ternama Dunia yang Masuk Islam, Salah Satunya Usai Tahu Mujizat Al Quran

Selasa, 01 Agustus 2023 - 15:55 WIB
loading...
A A A
Tak sampai disitu saja, kekaguman yang lebih besar datang ketika mengetahui bahwa fenomena tersebut sudah tertulis dalam Al-Qur'an selama lebih dari 1400 tahun yang lalu. Dia mengetahui hal ini dari dokter Prancis Maurice Bucaille yang sebelumnya masuk Islam.

Sama seperti kejadian Maurice, Cousteau kemudian berseru dan menyatakan untuk mulai menerima agama Islam dan kebenaran Al Quran.

3. Tagatat Tejasen

Ilmuwan ternama dunia yang memutuskan masuk Islam berikutnya adalah Tagatat Tejasen. Dulunya, dia dikenal sebagai sosok ahli di bidang anatomi asal Thailand.

Tejasen menerima agama Islam setelah melakukan penelitian dermatologi dalam tinjauan anatomi. Suatu hari, dia menghadiri Konferensi Medis Saudi ke-8 di Riyadh, Arab Saudi.

Pada salah satu pembahasan yang dilakukan, di antaranya adalah terkait karakteristik sensorik kulit. Seperti yang diketahui, kulit merupakan pusat kepekaan terhadap luka bakar. Sehingga ketika kulit benar-benar terbakar api, dia bisa kehilangan kepekaannya.

Terkait alasannya, kemungkinan hal ini terjadi karena tidak berfungsinya ujung saraf eferen yang rusak akibat luka bakar tersebut. Melihat sumber lain, hal ini pernah dijelaskan dalam ayat Al-Quran.

“Allah akan memasukkan orang-orang kafir ke dalam neraka dan mengganti kulit mereka yang baru setiap kali kulit itu habis terbakar” (QS An-Nisa:56). Tak lama setelahnya, Tejasen langsung berseru untuk menerima Islam sebagai agamanya.

4. Keith L. Moore

Keith L Moore merupakan Profesor Emeritus, Departemen Anatomi dan Biologi Sel, Universitas Toronto. Suatu hari, dia kagum dengan keakuratan pernyataan dalam Al-Quran tentang embriologi yang bahkan sebelum ada orang lain mengetahuinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)