4 Ilmuwan Ternama Dunia yang Masuk Islam, Salah Satunya Usai Tahu Mujizat Al Quran

Selasa, 01 Agustus 2023 - 15:55 WIB
loading...
4 Ilmuwan Ternama Dunia yang Masuk Islam, Salah Satunya Usai Tahu Mujizat Al Quran
4 Ilmuwan Ternama Dunia yang Masuk Islam. FOTO/ LIVE SCIENCE
A A A
JAKARTA - Terdapat sedikitnya empat ilmuwan ternama dunia yang masuk Islam setelah melihat kebenaran dalam isi Al Quran. Salah satunya pernah meneliti mumi Firaun yang tersimpan di Mesir.



Melihat riwayatnya, telah banyak ilmuwan dunia yang mengakui kebenaran Al Quran. Menariknya, para ahli ini mendapati penemuan-penemuan di dunia ternyata banyak ditemukan lebih dulu dalam Al Quran.

Tak sedikit, beberapa dari mereka yang melihat kebenaran ini mulai mencari tahu lebih banyak tentang Islam dan Al Quran. Bahkan, sejumlah di antaranya langsung berseru dan menerima agama tersebut. Berikut empat ilmuwan ternama dunia yang masuk Islam.

Deretan Ilmuwan Ternama Dunia yang Putuskan Masuk Islam (H2)

1. Maurice Bucaille

Maurice Bucaille merupakan seorang ilmuwan yang pernah meneliti jasad Fir’aun. Mengutip Arab News, dia terlahir dari keluarga Prancis dan tumbuh sebagai pemeluk Kristen.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya, Maurice bergabung dengan Fakultas Kedokteran, Universitas Prancis. Seiring waktu, dia dikenal sebagai ahli bedah kenamaan di negaranya.

Suatu hari, sebuah kisah menarik mengubah hidupnya. Sekitar tahun 80-an, Prancis meminta akses kepada Mesir untuk meneliti mumi Fir’aun. Dalam hal ini, Maurice ditunjuk untuk bertanggung jawab atas penelitian yang nanti dilakukan.

Pada penelitian, ditemukan hal mengejutkan terkait adanya sisa-sisa garam yang melekat pada tubuh mumi. Kondisi ini menjadi petunjuk bahwa Firaun dulunya meninggal karena tenggelam di laut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)