Ini Bukti Sains Modern Ada di Al Quran, Mulai dari Teori Big Bang hingga Unsur Air Mendominasi Makhluk Hidup

Rabu, 02 Agustus 2023 - 14:14 WIB
loading...
A A A


Ia mengkaji dari aspek kosmologi bahwa seluruh alam semesta berasal dari massa tunggal yang sangat besar, yaitu Nebula Primer. Ledakan besar yang disebut sebagai "Big Bang" atau Pemisahan Sekunder terjadi dan mengarah pada pembentukan galaksi.
Teori Big Bang saat ini menjadi penjelasan ilmiah yang diterima secara universal untuk asal usul dan perkembangan alam semesta meskipun tidak membahas penyebabnya atau mekanisme apa yang memicu Pemisahan Sekunder. Pemahaman yang tersirat dari Al Quran bahwa kekuatan besar (Allah) yang menyebabkan massa tadi terpecah.

2. Unsur Air Mendominasi Makhluk Hidup

"Dan Kami ciptakan dari air setiap makhluk hidup. Apakah mereka tidak akan percaya?" (QS Al Anbiya 21:30)
"Dan Allah telah menciptakan dari air setiap makhluk hidup. Beberapa dari mereka merangkak dengan perut mereka, beberapa berjalan dengan dua kaki, dan beberapa berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa pun yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Allah Maha Mampu melakukan segalanya." (QS: An-Nur, 24:45)

Di era modern ini kita telah mengetahui bahwa sitoplasma, zat dasar sel makhluk hidup terdiri dari 80 persen air. Penelitian juga menyebutkan bahwa sebagian besar organisme terdiri dari 50-90 persen air, dan bahwa setiap entitas hidup membutuhkan air untuk keberadaannya.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)