Penampakan Mirip Piramida Muncul di Antartika, Picu Teori Konspirasi Koalisi Alien dan Penguasa Dunia Kuno

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 06:54 WIB
loading...
Penampakan Mirip Piramida Muncul di Antartika, Picu Teori Konspirasi Koalisi Alien dan Penguasa Dunia Kuno
Penampakan mirip bentuk piramida di Pegunungan Ellsworth, Antartika. (Foto: Oddity Central)
A A A
JAKARTA - Penampakan mirip bentuk piramida terdeteksi di Pegunungan Ellsworth, Antartika memicu segala macam teori konspirasi yang melibatkan alien dan peradaban kuno.

Puncak piramida itu diperkirakan sekira tujuh tahun lamanya. Dari gambar satelit, kemunculan puncak piramida mulai muncul di internet pada 2016 dengan ukuran 2 kilometer persegi.

Bentuknya yang mirip piramida Mesir dihubungkan dengan struktur geologi zaman peradaban kuno 10.000 tahun lalu. Para pakar memperkirakan ketika musim di Antartika menghangat, terjadilah kemunculan puncak dataran yang menonjol.



"Mungkin saja ada kemunculan piramida jika dilihat dari bentuk puncaknya. Namun, ini berbeda karena hanya mempunyai satu hingga dua sisi saja, bukan empat sisi seperti piramida pada umumnya,” kata profesor geologi Irvine Eric Rignot kepada LiveScience.

Piramida sebenarnya bagian dari daerah glasial yang dikenal sebagai 'gunung puncak piramida', dan Sebagian besar dibentuk oleh konvergensi gletser di sisi daratan yang ada.



"Ini (kemunculan bentuk piramida) bukan sebuah proses yang rumit, jadi ini juga bukan sebuah kebetulan," kata Dr Mitch Darcy, seorang ahli geologi di Pusat Penelitian Jerman untuk Geosains di Potsdam, baru-baru ini mengkonfirmasi.

Ia merinci bahwa piramida di Antartika itu bisa dikelompokkan sebagai bentukan nunatak. Bentukan ala mini berupa puncak batu yang mencuat di atas gletser atau lapisan es.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)