Virgin Galactic Sukses Bawa 3 Turis Pertama Jalan-jalan ke Luar Agkasa

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:56 WIB
loading...
Virgin Galactic Sukses Bawa 3 Turis Pertama Jalan-jalan ke Luar Agkasa
3 Turis pertama jalan-jalan ke Luar Agkasa. FOTO/ NBC NEWS
A A A
LONDON - Virgin Galactic berhasil mengirim penumpang pertamanya ke luar angkasa , mengakhiri penantian misi selama hampir dua dekade.

Seperti dilansir dari Mirror, Minggu (12/8/2023), penerbangan turis, yang disebut Galactic Mission 02, mengirim enam awak termasuk tiga turis ke orbit dengan pesawat ruang angkasa VSS Unity.



Di antara tiga penumpang itu adalah mantan atlet Olimpiade Inggris Jon Goodwin berusia 80 tahun yang telah membayar USD250.000 untuk tiket ke luar angkasa sejak 2005.

Selain itu, Keisha Schahaff, 46 dan putrinya, Anastatia Mayers, 18, juga akan menghabiskan beberapa menit menyaksikan panorama dari luar angkasa.

"Mereka resmi astronot. Selamat datang di luar angkasa," kata penyiar Virgin Galactic Sirisha Bandla saat pesawat ruang angkasa itu melayang di ketinggian lebih dari 80 kilometer di mana tarikan gravitasinya minimal.

Rekaman video langsung juga memperlihatkan ketiga penumpang menikmati pemandangan bumi dan angkasa melalui jendela.

Penerbangan dilaporkan lepas landas sekitar pukul 15.40 waktu setempat dari New Mexico, Amerika Serikat (AS) dan mendarat dengan selamat di lokasi yang sama dengan waktu tempuh 90 menit.

Misi tersebut memenuhi janji miliarder Inggris yang juga pendiri Virgin Galactic, Richard Branson untuk membawa wisatawan ke luar angkasa dan memberi mereka kesempatan untuk 'melayang' sambil melihat bumi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)