Arkeolog Temukan Petunjuk Akurat Misteri Kapal Nabi Nuh di Laut Hitam

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 10:02 WIB
loading...
Arkeolog Temukan Petunjuk Akurat Misteri Kapal Nabi Nuh di Laut Hitam
Petunjuk akurat misteri Kapal Nabi Nuh di Laut Hitam. FOTO/ Unsolved
A A A
SIDNEY - Para arkeolog telah sekian lama mencoba mengungkap kapal Nabi Nuh dan misteri banjir besarnya. Kini ada titik terang.



Para arkeolog telah sekian lama mencoba mengungkap kapal Nabi Nuh dan misteri banjir besarnya. Peristiwa banjir bah zaman Nabi Nuh yang diperkirakan terjadi sekitar 4.500 tahun lalu atau pada tahun 2348 SM masih menjadi penelitian menarik sejumlah ilmuwan.

Ada penemuan 'kuburan' kapal di dasar Laut Hitam oleh para oseanografer di lepas laut Nassebar, Bulgaria.

Seperti dilansir dari news Australia, tempat ini rupanya istimewa. Di kedalaman 300 meter, ada 60 kapal karam.

Kapal ini rupanya kuno sekali, yang paling tua diduga berumur 400 SM. Kondisi di dasar Laut Hitam begitu unik, tidak ada oksigen yang mengakibatkan kapal karam ini terawetkan.

Diberitakan BBC, kapal-kapal ini bisa jadi petunjuk mengenai kapal Nabi Nuh. Beberapa ilmuwan percaya banjir Nabi Nuh terjadi 7.600 tahun lalu dan aslinya berlokasi di Laut Hitam.

Kisah banjir besar ini melahirkan legenda epik Gilgamesh dalam kebudayaan Mesopotamia selain juga kisah Nabi Nuh yang dipercayai Islam, Kristen dan Yahudi.

Dalam teori tahun 2000 oleh 2 ahli biologi kelautan, William Ryan dan Walter Pitman lewat buku Noah's Flood, banjir Nabi Nuh diduga terjadi di akhir Zaman Es.

Menurut penghitungan NASA, jika semua gletser dan lapisan es dunia mencair hanya menambah sedikit ketinggian banjir. Dipekirakan permukaan laut akan naik lebih dari 195 kaki atau 60 meter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)