5 Keajaiban Al Quran yang Sudah Terbukti secara Ilmiah

Senin, 21 Agustus 2023 - 13:10 WIB
loading...
5 Keajaiban Al Quran yang Sudah Terbukti secara Ilmiah
Al Quran telah mengisyaratkan tentang keajaiban-keajaiban fenomena alam yang belakangan terbukti secara ilmiah. (Foto: Dok SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Allah SWT telah memerintahkan umat manusia untuk merenungkan ciptaan-Nya, menggunakan akal. Dari situ akan terungkap banyak rahasia dan ilmu pengetahuan.

Segala sesuatu baik bulan, bintang, langit, hujan dan makhluk lainnya Allah ciptakan dengan fungsi dan tugas masing-masing. Semua tunduk pada sunnatullah atau hukum Allah.

Al Quran sendiri telah mengisyaratkan tentang keajaiban-keajaiban yang belakangan terbukti secara ilmiah. Konsep-konsep yang baru diketahui di era modern ini adalah bukti keajaiban Al Quran yang tak lekang oleh zaman.

Berikut deretan keajaiban Al Quran yang sudah terbukti secara ilmiah, dikutip dari Understand Quran, Senin (21/8/2023).

1. Langit

Para ilmuwan tidak mengetahui bahwa langit adalah langit-langit yang berfungsi untuk melindungi hingga abad ke-20.

Allah berfirman, “Dan Kami jadikan langit sebagai langit-langit yang terlindungi, tetapi mereka berpaling dari tanda-tandanya.” [21: 32]



Langit tidak hanya indah untuk dipandang, tetapi juga berperan penting dalam kelangsungan hidup umat manusia. Matahari memancarkan energi dalam panjang gelombang yang berbeda. Semakin pendek panjang gelombangnya, semakin besar potensi bahayanya. Namun, sebagian dari energi ini diperlukan untuk fungsi-fungsi penting seperti fotosintesis pada tumbuhan dan produksi Vitamin D pada manusia.

Allah merancang mekanisme yang memastikan hanya sinar yang tidak berbahaya yang mencapai Bumi. Mekanisme inilah yang kita kenal sebagai lapisan ozon. Para ilmuwan baru menemukan lapisan ini pada 1913.

Bukan itu saja, atmosfer juga mempertahankan suhu tertentu yang sesuai untuk kehidupan manusia. Tanpa ini, suhu akan turun hingga -270°C dan manusia akan mati kedinginan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)