Penampakan Aneh di Google Maps, Pintu Bunker Antartika dan Konspirasi Hitler?

Rabu, 23 Agustus 2023 - 08:47 WIB
loading...
Penampakan Aneh di Google Maps, Pintu Bunker Antartika dan Konspirasi Hitler?
Penampakan aneh di Google Maps dikaitkan dengan keberadaan tempat persembunyian pemimpin Nazi, Adolf Hitler. (Foto: Kennedy News and Media)
A A A
JAKARTA - Warganet dibikin heboh dengan penampakan aneh di Google Maps. Diduga ada sebuah pintu Bunker Antartika terkait teori konspirasi pemimpin Nazi Jerman Adolf Hitler.

Temuan tadi bermula dari warganet yang mengeksplorasi Google Maps dengan view permukaan teresterial. Tampak ada sebuah ruang melayang di atas lapisan es yang luas di Antartika.

Hasil temuan ini diunggah ke Facebook. Pada tampilan lebih dekat, penampakannya mirip pintu ke tempat persembunyian rahasia. Gambar mirip pintu masuk itu dibagikan dengan judul: "Pintu masuk ke dalam es."

Pintu bunker Antartika ini pun menggulirkan isu teori konspirasi Adolf Hitler . Dilansir dari Ladbible, Rabu (23/8/2023), unggahan ini mendapat lebih dari 1.600 tanda suka dan komentar. Dan tidak butuh waktu lama bagi orang-orang untuk mulai menyatukan dua gambar dan mendapatkan Hitler.



"Ada markas Nazi di suatu tempat," tulis seorang warganet.

“Saya pikir mereka semua ada di Argentina . Antartika akan menjadi tempat persembunyian yang lebih cocok," tulis warganet lainnya.

"Saya pernah mendengar ada banyak pangkalan di sana (di Antartika) mulai dari pengunjung dari luar kota hingga jauh di dalam peradaban," tulis komentator lainnya.



Pada akhir 1930an, kekuasaan NAZI dipercaya sampai ke Antartika dengan tujuan mendirikan pangkalan di sana. Namun, beberapa orang percaya bahwa lokasi itu menjadi semacam tempat persembunyian, sekaligus upaya NAZI untuk mendapatkan sumber daya mereka. Misalnya, memiliki minyak ikan paus untuk beralih dari ketergantungan mereka pada Norwegia.

Namun, sebagian warganet tidak terpengaruh oleh teori Hitler. "Jelas seseorang telah menemukan rumah Manusia Salju!."
"Terkadang sebuah lubang hanyalah sebuah lubang," tulis warganet lainnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)