Telur Emas Misterius Ditemukan di Dasar Laut Alaska

Rabu, 06 September 2023 - 12:46 WIB
loading...
Telur Emas Misterius Ditemukan di Dasar Laut Alaska
Benda misterius mirip telur emas yang berhasil diangkat dari dasar laut Alaska. (Foto: NOAA Ocean Exploration)
A A A
JAKARTA - Tim Ekspedisi Seascape Alaska 5 menemukan telur emas misterius di dasar laut. Belum diketahui pasti komposisi dan asal muasal benda tersebut.

Telur emas misterius tersebut ditemukan di kedalaman 3,1 kilometer, tertancap di permukaan berbatu. Uniknya, benda tersebut memiliki lubang di dalamnya.

Menggunakan robot , kini para peneliti menyelidiki telur emas itu lebih dekat. Para peneliti dengan hati-hati menyedot tumpukan cakram aneh yang tertanam di dinding laut.

“Saya hanya berharap ketika kita menyodoknya, tidak ada sesuatu yang keluar,” kata salah seorang anggota tim ekspedisi dikutip dari Miami Herald, Rabu (6/9/2023).

Perjalanan ribuan meter di bawah permukaan laut telah memunculkan berbagai macam penemuan aneh. Mulai dari jalan bata kuning yang menyeramkan hingga hewan-hewan aneh di Palung Mariana. Seolah manusia mengetahui lebih banyak tentang permukaan Bulan ketimbang tentang laut dalam .



Dikutip dari IFL Science, teori-teori yang ada menyatakan kemungkinan benda berwarna emas itu adalah cangkang telur yang mengkilap atau sisa-sisa sejenis spons, namun belum ada jawaban pasti.

Meskipun banyak misteri menyelimuti identitas objek tersebut, satu hal yang pasti bahwa bend aitu merupakan keanehan di laut dalam. “Ketika pengetahuan kolektif kita tidak bisa mengidentifikasinya, itu sesuatu yang aneh,” kata anggota tim lainnya.



Ekspedisi Seascape Alaska 5 dimulai pada 23 Agustus, melintasi perairan Kodiak, Alaska, hingga Seward. Tim ekspedisi berfokus pada habitat laut di bawah 200 meter (656 kaki), hingga kedalaman 6.000 meter (19.685 kaki), dan memetakan lingkungan di dalamnya.

“Untuk mengeksplorasi habitat karang dan spons laut dalam, habitat ikan, komunitas kemosintetik, dan kolom air serta untuk meningkatkan pengetahuan tentang bahaya bumi di masa lalu dan potensi bahaya bumi,” kata National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)