Benteng Berjalan Kim Jong-un Dilengkapi Senjata Berat, Helikopter dan Gadis-Gadis Cantik

Rabu, 13 September 2023 - 17:14 WIB
loading...
A A A
Konstantin Pulikovsky, seorang pejabat Rusia, pernah melakukan perjalanan dengan kereta bersama ayah Kim di Rusia timur pada 2001.

Dalam bukunya Orient Express, Pulikovsky menceritakan beberapa menu yang ditawarkan, termasuk lobster segar, daging babi barbeque, dan anggur Prancis berkualitas. Sementara gadis-gadis yang diperkenalkan sebagai kondektur wanita menyanyikan lagu untuk para penumpang.

“Dimungkinkan untuk memesan hidangan apa pun dari masakan Rusia, China, Korea, Jepang, dan Prancis,” tulis Pulikovsky.



Kim Jong Il memiliki beberapa kereta mewah yang dilengkapi dengan ruang resepsi, ruang konferensi dan fasilitas komunikasi berteknologi tinggi.

Setelah meninggalkan ibu kota Korea Utara, Pyongyang, kereta api Kim Jon-un dilaporkan terlihat di kota Ussuriysk, Rusia, di utara Vladivostok. Dia kemudian menaiki lokomotif baru dan melanjutkan perjalanan dengan Kereta Api Trans-Siberia ke Khabarovsk atau mungkin Komsomolsk-on-Amur, sebagaimana laporan Bloomberg News.

Perjalanan sejauh 680 km dari Pyongyang ke Vladivostok memakan waktu sekitar 20 jam.

Apakah Kim Jon-un pernah terbang?

Kim Jon-un, 39, telah melakukan tujuh perjalanan ke luar negeri sebelumnya: empat ke Tiongkok dan masing-masing satu ke Rusia, Vietnam, dan Singapura. Dua pertemuan terakhir adalah untuk pertemuan puncak dengan Trump. Dia juga telah melintasi perbatasan ke Korea Selatan sebanyak dua kali.

Berbeda dengan ayahnya, dia tidak takut terbang. Dia melakukan tiga kali perjalanan, dua ke Tiongkok dan satu ke Singapura, dan bahkan pernah terlihat menerbangkan pesawat dalam tayangan media pemerintah pada 2014.

Pesawat pribadinya, yang menerbangkannya ke Tiongkok pada 2018, dikenal sebagai Chammae-1 yang diambil dari nama burung nasional Korea Utara, dan merupakan Ilyushin-62 buatan Rusia era Perang Dingin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)