Benteng Berjalan Kim Jong-un Dilengkapi Senjata Berat, Helikopter dan Gadis-Gadis Cantik

Rabu, 13 September 2023 - 17:14 WIB
loading...
A A A
Seberapa amankah kereta apinya?

Keluarga Kim dilaporkan memiliki beberapa kereta yang hampir identik yang dibuat oleh pabrikan di Pyongyang.

Dijuluki Benteng Berjalan, kereta Kim Jon-un memiliki jendela antipeluru serta dinding dan lantai yang diperkuat untuk melindungi dari bahan peledak, menurut Kementerian Unifikasi Korea Selatan.



“Kereta ini dilengkapi dengan senjata serang dan helikopter untuk melarikan diri jika terjadi keadaan darurat,” kata kementerian itu.

Untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan, Pyongyang telah meminta penjagaan dikerahkan di sepanjang jalur kereta, seperti yang dilakukan pada kunjungan Kim ke Hanoi. Juga ada kereta lain untuk menyapu rute depan dan belakang.

Seberapa cepat keretanya?

Karena beratnya perlengkapan tambahan, kereta api hanya bergerak 55 kilometer per jam. Lokomotif kereta harus mengangkut 90 gerbong yang dilapisi dari atas ke bawah dengan baja berat beserta semua barang yang dikemas di dalamnya.

Benteng Bergerak adalah moda transportasi yang sangat lambat. Perjalanan Kim ke Vietnam untuk bertemu Trump memakan waktu 65 jam. Namun kereta api memiliki keunggulan dibandingkan pesawat terbang, terutama menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam keadaan tak terduga, termasuk serangan.

“Jika pesawat yang membawa Kim diserang, maka peluang keselamatan akan berkurang secara signifikan,” kata Kementerian Unifikasi.

Seberapa mewahkah kereta hijau?

Gambar interior kereta yang disediakan oleh kantor berita negara KCNA menunjukkan Kim Jon-un duduk bersama penumpang lain di barisan panjang kursi kulit berwarna merah muda. Beberapa gerbongnya dirancang membawa kendaraan mewah untuk transportasi darat di tempat tujuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)