7 Telur Hewan yang Dapat Dikonsumsi Manusia, dari Ayam hingga Semut

Sabtu, 23 September 2023 - 15:40 WIB
loading...
7 Telur Hewan yang Dapat Dikonsumsi Manusia, dari Ayam hingga Semut
Banyak telur hewan yang dapat dikonsumsi manusia. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Banyak telur hewan yang dapat dikonsumsi manusia. Salah satu jenis telur hewan yang paling sering dikonsumsi adalah telur ayam.

Telur hewan menjadi salah satu makanan yang kaya akan protein dan gizi bagi manusia. Telur mengandung berbagai macam nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B12, dan zat besi.

Selain itu, telur juga mengandung lemak sehat dan asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena kandungan gizi yang tinggi, telur sering kali dianggap sebagai makanan penting dalam menjaga kesehatan tubuh.



Hingga saat ini ada banyak jenis telur hewan yang bisa dengan mudah ditemukan oleh manusia. Namun, perlu diketahui jika tidak semua telur bisa dimakan oleh manusia.

Berikut tujuh telur hewan yang bisa dikonsumsi manusia.

Telur Hewan yang Dapat Dikonsumsi Manusia


1. Telur Ayam


Telur ayam merupakan telur hewan yang sangat populer dan banyak diminati oleh manusia. Telur ayam juga sering menjadi bahan makanan yang serbaguna, mudah diolah, dan memiliki cita rasa lezat.

Telur ayam mengandung vitamin B6, vitamin D, vitamin E, vitamin K, dan zinc dalam jumlah yang cukup. Manfaat telur ini juga sangat beragam, seperti membantu membentuk jaringan tubuh dan menjaga kesehatan mata.

2. Telur Puyuh


Telur puyuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Telur ini mengandung zinc yang berperan penting dalam merawat kesehatan gigi dan membantu mengatasi masalah bau mulut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2580 seconds (0.1#10.140)