7 Telur Hewan yang Dapat Dikonsumsi Manusia, dari Ayam hingga Semut

Sabtu, 23 September 2023 - 15:40 WIB
loading...
A A A
Selain itu, zinc pada telur puyuh juga efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan telur ini dapat membantu pembentukan sel, dan meningkatkan kesuburan.

3. Telur Bebek


Telur bebek merupakan salah satu sumber protein yang banyak digemari. Maka dari itu, banyak di antara mereka yang menggunakan telur ini sebagai obat.

Telur bebek mengandung protein, lemak, dan karbohidrat. Selain itu, telur bebek juga mengandung multivitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh.

4. Telur Kalkun


Telur kalkun memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan telur ayam dan telur bebek. Telur kalkun biasanya memiliki berat sekitar 70-80 gram dan panjang sekitar 7-8 cm.

Dalam hal nutrisi, telur kalkun juga memiliki keunggulan. Telur kalkun juga mengandung lebih banyak protein daripada telur ayam dan telur bebek.

5. Telur Angsa


Telur angsa termasuk telur yang bisa dikonsumsi manusia. Sama halnya dengan telur kalkun, telur ini juga memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan telur ayam dan telur bebek.

Meski begitu, telur angsa juga mengandung lemak yang lebih sedikit daripada telur ayam dan telur bebek. Sehingga tergolong sebagai telur yang sangat aman untuk dikonsumsi.

6. Telur Kaviar


Kaviar adalah telur dari berbagai jenis ikan sturgeon, seperti osetra, beluga, kaluga, sevruga, sterlet, dan hackleback. Selain menjadi pengalaman kuliner yang mewah, menikmati kaviar juga dapat memberikan banyak manfaat kesehatan.

Kaviar kaya akan nutrisi seperti protein, lemak, vitamin B12, selenium, zat besi, dan natrium. Kaviar juga mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan kulit dan otak.

7. Telur Semut


Telur semut juga menjadi makanan yang dikonsumsi oleh beberapa budaya di seluruh dunia. Mereka biasanya dikumpulkan dari sarang semut dan digunakan dalam berbagai hidangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)