Rusia Terima Tambahan Tank T-80BVM Baru, Ini Persenjataan Andalannya

Kamis, 28 September 2023 - 16:25 WIB
loading...
A A A
Pembaruan tank T-80 memberikan kemampuan canggih, sehingga tangguh melawan kendaraan lapis baja musuh. Selain itu, meriam 2A82-1M, dibandingkan dengan meriam tank Barat, akan menawarkan jangkauan tembakan tiga kali lipat.
Rusia Terima Tambahan Tank T-80BVM Baru, Ini Persenjataan Andalannya


Modernisasi T-80 termasuk pemasangan lapis baja reaktif Malachite, sebuah perlindungan dinamis yang menawarkan pertahanan unggul dibandingkan dengan kompleks Relikt yang ditemukan di tank T-90M.

Sistem Relikt memberikan perlindungan terhadap hulu ledak tandem dan mengurangi penetrasi peluru APFSDS lebih dari 50%. Tangki ini dilengkapi dengan pelindung samping karet, dengan pelat baja bawaan.



Bagian belakang lambung dan turret dilapisi dengan pelindung sangkar. T-80BVM dilaporkan dilengkapi dengan sistem penanggulangan pasif, yang meningkatkan perlindungan terhadap beberapa jenis rudal anti-tank.

T-80BVM adalah versi modern dari tank tempur utama T-80, yang diupgrade untuk meningkatkan kemampuan tempur dan memperpanjang umur operasionalnya. Dari segi karakteristik, T-80BVM memiliki bobot tempur sekitar 46 ton dan panjang kurang lebih 9,5 meter.

Tank T-80BVM didukung mesin turbin gas yang memberikan kecepatan maksimum 70 km/jam di jalan raya dan 45 km/jam di luar jalan raya. Di jalan raya, tank T-80BVM dapat menempuh jarak hingga 500 kilometer tanpa mengisi bahan bakar. Namun, kondisi off-road jangkauannya dapat berkurang.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)