Video Penampakan Benda Mirip UFO di Rusia Picu Perdebatan

Senin, 09 Oktober 2023 - 10:00 WIB
loading...
Video Penampakan Benda Mirip UFO di Rusia Picu Perdebatan
Rekaman video TikTok tentang benda menyerupai UFO di langit Rusia. (Foto: Hitc.com)
A A A
JAKARTA - Rekaman video TikTok tentang benda menyerupai UFO di langit Rusia ramai diperbincangkan. Sekilas benda tersebut berbentuk seperti berlian yang bersinar terang.

Lantaran belum jelas sumbernya, rekaman video tersebut memicu perdebatan di sosial media. Warganet pun terbelah, antara yang menganggap itu hologram alias hoax atau penampakan asli UFO.

Dikutip dari Hitc.com, Senin (9/10/2023), rekaman video yang belum diverifikasi tersebut menangkap objek dari jarak jauh sebelum diperbesar untuk memperlihatkan bentuk aslinya. Cahaya yang dipancarkan sangat terang sehingga membuat mata silau jika terus menerus menatapnya.

Objek yang terbang di udara tampak disorot oleh rona emas untuk sesaat, namun sulit untuk mengetahui apakah itu ilusi kamera, rekaman nyata, atau apakah pesawat luar angkasa yang berubah warna.



Karena video tersebut tidak memiliki sumber asal, maka diasumsikan bahwa objek yang ditampilkannya tidak nyata, kecuali terbukti sebaliknya. Selain itu, tidak ada laporan resmi yang sesuai dengan deskripsi pesawat luar angkasa di atas.

Para pengguna TikTok telah mengemukakan teori berbeda untuk mendukung dugaan benda berbentuk berlian di Rusia selain UFO.

Seseorang warganet berkomentar,“Hologram diproyeksikan ke langit.”

“Sial. Maaf kawan, kubus Rubikku kabur lagi,” canda netizen lain.

“Kalian sangat konyol, itu hanya matahari Minecraft,” tulis netizen.

“Apakah itu obat batuk Halls?,” tulis netizen. Sementara yang lain menulis,“Sangat tidak fokus, bisa jadi apa saja.”



Dalam beberapa bulan terakhir, media sosial didominasi oleh diskusi seputar alien dan UFO lantaran klaim dari para penggemar UFO dan ahli ufologi yang bertekad membuktikan bahwa ada kehidupan di luar planet yang kita tinggali.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)