Wanita Ini Tetap Hidup dengan Jarum Tertanam di Otaknya selama 70 Tahun

Selasa, 24 Oktober 2023 - 17:12 WIB
loading...
Wanita Ini Tetap Hidup dengan Jarum Tertanam di Otaknya selama 70 Tahun
Jarum tertanam di otak wanita ini selama 70 tahun. FOTO/ odditycentral.
A A A
LONDON - Seorang wanita berusia 80 tahun di Inggris menemukan bahwa dia telah hidup dengan jarum logam di otaknya selama 70 tahun. Jarum itu ditemukan saat wanita itu menjalani pemindaian otak untuk masalah lain.



Seperti dilansir dari Oddity Centra, wanita yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa dia tidak pernah merasakan sakit kepala atau gejala lain yang menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah di otaknya. Dia mengatakan bahwa dia tidak ingat bagaimana jarum itu bisa masuk ke otaknya.

Dokter yang merawat wanita itu mengatakan bahwa jarum itu kemungkinan besar masuk ke otaknya saat dia masih kecil. Jarum itu mungkin berasal dari kecelakaan atau cedera, atau mungkin dimasukkan ke otaknya secara sengaja.

Jarum itu telah tertanam di otak wanita itu selama bertahun-tahun tanpa menyebabkan kerusakan apa pun. Dokter mengatakan bahwa mereka akan membiarkan jarum itu tetap di tempatnya, karena operasi untuk mengangkatnya akan menimbulkan risiko yang lebih besar daripada manfaatnya.

Wanita itu mengatakan bahwa dia merasa lega mengetahui bahwa jarum itu tidak menyebabkan masalah kesehatan apa pun. Dia mengatakan bahwa dia berencana untuk terus hidup normal dan menikmati sisa hidupnya.

Kasus ini adalah contoh yang langka dari seseorang yang hidup dengan benda asing di otaknya selama bertahun-tahun tanpa menyadarinya. Ada beberapa laporan lain tentang kasus serupa, termasuk seorang pria di Amerika Serikat yang hidup dengan sekrup logam di otaknya selama 30 tahun.

Dalam kebanyakan kasus, benda asing di otak akan menyebabkan gejala seperti sakit kepala, kejang, atau gangguan penglihatan. Namun, dalam beberapa kasus, benda asing tersebut tidak menimbulkan gejala apa pun.

Jika Anda mengalami gejala apa pun yang mungkin disebabkan oleh benda asing di otak, Anda harus menemui dokter. Dokter dapat melakukan pemindaian otak untuk melihat apakah ada benda asing di otak Anda
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)