Jadi Tanda Kiamat, Ini Jawaban Kenapa Dajjal Sangat Takut dengan Dukhon

Kamis, 02 November 2023 - 14:17 WIB
loading...
A A A
Berikut adalah beberapa alasan mengapa Dajjal takut kepada dukhon:

Dukhon akan menghilangkan kemampuan Dajjal untuk menyesatkan orang. Dengan dukhon, orang-orang akan mengetahui bahwa Dajjal adalah seorang pendusta.

Dukhon akan menyebabkan Dajjal menjadi cacat. Dajjal akan menjadi buta, tuli, dan lumpuh.
Dukhon akan menghancurkan pasukan Dajjal. Pasukan Dajjal akan menjadi cerai berai dan tidak dapat melawan umat Islam.

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Dajjal takut kepada dukhon karena dukhon akan menghilangkan kekuatannya dan menyebabkannya hancur.

Berikut adalah beberapa hadits yang menyebutkan tentang Dukhon:

Hadits riwayat Bukhari dan Muslim:

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Akan keluar dari arah barat suatu kabut yang akan menutupi seluruh dunia. Tidak ada seorang pun dari umat manusia yang tidak terkena dukhon tersebut, kecuali mereka yang dikehendaki Allah. Dukhon tersebut akan menyebabkan seseorang yang beriman seakan-akan kepalanya ada di dalam tempurung, dan akan menyebabkan orang yang kafir seakan-akan kepalanya ada di dalam kuali yang mendidih.”

Hadits riwayat Muslim:

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Akan keluar dari arah barat suatu kabut yang akan menutupi seluruh dunia. Tidak ada seorang pun dari umat manusia yang tidak terkena dukhon tersebut, kecuali mereka yang dikehendaki Allah. Dukhon tersebut akan menyebabkan orang yang beriman seakan-akan kepalanya ada di dalam tempurung, dan akan menyebabkan orang yang kafir seakan-akan kepalanya ada di dalam kuali yang mendidih. Orang yang beriman akan merasakan seperti sakit kepala, tetapi tidak akan membahayakannya. Sedangkan orang yang kafir, dukhon tersebut akan menyebabkan matanya menjadi buta, telinganya menjadi tuli, dan kulitnya menjadi mengelupas.”

Dukhon ini akan menjadi tanda akhir dari kehidupan di dunia. Orang-orang yang beriman akan selamat dari dukhon ini dan akan masuk ke surga. Sedangkan orang-orang yang zalim akan binasa di dalam duk
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)