Ilmuwan Ciptakan Minuman Ajaib Anti Mabuk, Turunkan Kadar Alkohol dalam Sekejap

Kamis, 09 November 2023 - 20:00 WIB
loading...
Ilmuwan Ciptakan Minuman Ajaib Anti Mabuk, Turunkan Kadar Alkohol dalam Sekejap
Safety Shot diklaim ampuh menurunkan kadar alkohol dalam darah kurang dari satu jam. (Foto: Oddity Central)
A A A
JAKARTA - Efek mabuk setelah mengonsumsi minuman keras selama ini menjadi masalah klasik yang dituding sebagai biang tindakan kriminal, lantaran membuat orang kehilangan kesadaran. Di masa mendatang, hal ini akan jadi cerita masa lalu lantaran telah ditemukan ramuan ajaib pencegah mabuk.

Minuman ajaib anti mabuk tersebut bernama Safety Shot dan dijadwalkan meluncur akhir tahun ini. Minuman ini diklaim ampuh melakukan detoksifikasi alkohol dalam darah kurang dari satu jam setelah dikonsumsi.

Tak hanya ampuh mencegah mabuk tanpa menghilangkan sensasi minum minuman keras, formula paten ramuan ini juga berguna mengurangi risiko keracunan alkohol.



Dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang terbukti secara ilmiah, cara kerja Safety Shot adalah meningkatkan jalur metabolisme yang memecah kadar alkohol dalam darah dan menciptakan lapisan pelindung di sekitar perut untuk mencegah penyerapan alkohol sisa ke dalam tubuh.

Dilansir dari Oddity Central, Kamis (9/11/2023), Safety Shot akan tersedia di Amerika Serikat pada bulan Desember dan wilayah lain dalam waktu dekat. Ramuan ajaib ini akan tersedia dalam kaleng berukuran 12 ons, dijual dengan harga USD4,99 dolar per kaleng, atau sebagai paket 4 kaleng seharga USD19,99 dolar.



Safety Shot bukanlah obat penangkal mabuk pertama. Di jajaran pendahulunya ada Zbiotic, probiotik hasil modifikasi genetik pertama di dunia, hingga Morning Recovery, atau bir yang tidak menyebabkan mabuk.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)