7 Hewan Unik di Arab Saudi, Nomor 1 Perpaduan Tikus dan Kanguru

Jum'at, 24 November 2023 - 11:15 WIB
loading...
7 Hewan Unik di Arab Saudi, Nomor 1 Perpaduan Tikus dan Kanguru
Jerboa adalah hewan kecil yang hidup di gurun pasir Arab Saudi. Bentuk tubuhnya mirip dengan tikus, namun postur kakinya mirip kanguru. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Ada banyak hewan unik di Arab Saudi yang menarik untuk diketahui. Dengan bentang alam padang pasir dan tanah kering tentu memengaruhi keragaman hewan di sana.

Hewan yang ada di Arab Saudi juga memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah unta yang berleher panjang dan punggung berpunuk.

Arab Saudi juga menjadi rumah bagi sejumlah hewan yang telah beradaptasi dengan kondisi iklim yang keras dan lingkungan yang unik. Di antara gurun pasir dan pegunungan, beberapa hewan menonjol dengan ciri-ciri yang unik menambah keajaiban alam negara ini.

Hewan Unik di Arab Saudi


1. Jerboa

7 Hewan Unik di Arab Saudi, Nomor 1 Perpaduan Tikus dan Kanguru

Foto/Learn About Nature

Jerboa adalah hewan kecil yang hidup di gurun pasir Arab Saudi. Hewan ini memiliki telinga panjang yang memungkinkan mendengar suara dari jarak jauh.



Sementara kaki panjangnya membantu dalam melompat dengan cepat untuk menghindari pemangsa. Bentuk tubuh Jerboa hampir mirip dengan tikus, namun postur kakinya mirip kanguru.

Jerboa juga memiliki gaya hidup nokturnal, aktif di malam hari untuk menghindari suhu panas siang hari. Hewan ini bersifat herbivora yang memakan tumbuhan, meski beberapa di antara mereka kerap memakan serangga.

2. Rubah Fennec

7 Hewan Unik di Arab Saudi, Nomor 1 Perpaduan Tikus dan Kanguru

Foto/Natgeo

Rubah fennec adalah spesies rubah kecil yang hidup di wilayah Arab Saudi. Mereka dikenal karena telinga besar yang membantu dalam regulasi suhu tubuh dan mendengar suara buruan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)