7 Hewan Unik di Arab Saudi, Nomor 1 Perpaduan Tikus dan Kanguru

Jum'at, 24 November 2023 - 11:15 WIB
loading...
A A A
Rubah Fennec memiliki bulu berwarna pasir yang membantu mereka menyamar di lingkungan gurun. Ukuran tubuhnya mencapai 40 cm dengan ekor 30 cm dan bobot yang hanya mencapai 1,5 kg.

Rubah fennec juga memiliki gaya hidup yang unik, sering hidup dalam kelompok kecil. Hewan ini aktif pada malam hari untuk mencari makanan seperti serangga, burung kecil, dan buah-buahan.

3. Kadal Pasir Arab (Arabian Sand Skink)

7 Hewan Unik di Arab Saudi, Nomor 1 Perpaduan Tikus dan Kanguru

Foto/Birds of Saudi Arabia

Dikenal dengan wilayah gurunnya, Arab Saudi memiliki beberapa spesies kadal yang hidup di wilayahnya. Salah satunya adalah Arabian Sand Skink atau kadal pasir Arab.



Kadal pasir Arab adalah hewan yang hidup di lingkungan gurun yang keras. Mereka memiliki kemampuan untuk menyembunyikan diri dengan sempurna di antara pasir gurun, dengan warna tubuh yang menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya.

Kadal ini terkenal karena kemampuannya beradaptasi dengan suhu yang sangat panas di siang hari dan dingin di malam hari.

4. Kucing Pasir


Kucing Pasir adalah salah satu jenis spesies kucing terkecil yang panjang tubuhnya hanya sekitar 50 cm dengan berat badan mencapai 3,6 kg. Dengan ukuran telinga yang besar, berfungsi sebagai pendingin di cuaca gurun yang panas.

Jenis kucing pasir menjadi satu-satunya spesies kucing yang menghabiskan seluruh waktunya untuk tinggal di wilayah gurun. Jenis kucing ini banyak ditemukan di wilayah Arab Saudi dan sekitarnya.

5. Kambing Arab Nubian


Kambing ini dikenal karena kemampuannya bertahan hidup di lingkungan yang keras di pegunungan Arab Saudi. Mereka memiliki kemampuan untuk mendaki tebing curam dan menjelajahi daerah yang sulit diakses untuk mencari makanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3231 seconds (0.1#10.140)