7 Hewan Unik di Arab Saudi, Nomor 1 Perpaduan Tikus dan Kanguru

Jum'at, 24 November 2023 - 11:15 WIB
loading...
A A A
Kambing Nubian juga dikenal dengan tanduknya yang besar dan tahan terhadap suhu ekstrem. Hewan ini memiliki tinggi mencapai 67 - 57 cm dengan berat badan bisa mencapai 50 kg.

Kambing Nubian merupakan herbivora yang memakan tumbuhan seperti rerumputan. Hewan ini kerap menjadi mangsa para predator seperti elang, macan tutul dan hewan karnivora lainnya.

6. Hyrax Bebatuan


Selanjutnya adalah Hyrax bebatuan, dari namanya hewan ini tinggal di wilayah pegunungan berbatu dari Afrika hingga ke kawasan Timur Tengah. Hyrax termasuk ke dalam kategori hewan herbivora yang memakan rumput dan buah-buahan.

Secara fisik hewan ini mirip dengan guinea pig, namun perlu dicatat juga hewan ini tidak masuk ke dalam keluarga hewan pengerat. Hewan ini hidup berkelompok dan sangat aktif di siang hari.

7. Honey Badger

7 Hewan Unik di Arab Saudi, Nomor 1 Perpaduan Tikus dan Kanguru


Honey Badger atau biasa dikenal dengan sebutan ratel atau musang madu adalah salah satu hewan yang mungkin tidak terlalu dikenal dalam dunia satwa liar.

Meski tidak terlalu familiar, Honey Badger dikenal sebagai hewan mamalia berukuran kecil yang cukup pemberani. Satwa asal Afrika ini dikenal sebagai hewan yang tidak kenal rasa takut di habitatnya.

Hewan ini memiliki kekebalan tubuh yang luar biasa dan kebal terhadap racun binatang lainnya. Honey badger memiliki ketahanan terhadap sengatan kalajengking hingga racun ular kobra.

Itulah ulasan mengenai 7 hewan unik yang ada di wilayah Arab Saudi. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)