Ahli Beberkan Kelebihan Penggunaan Varietas Hibrida

Sabtu, 02 Desember 2023 - 08:58 WIB
loading...
Ahli Beberkan Kelebihan Penggunaan Varietas Hibrida
Varietas hibrida dikenal dengan keunggulan seperti berdaya hasil tinggi dan memiliki penampilan yang seragam sehingga lebih disukai oleh petani. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
LIMA - Jagung manis merupakan salah satu komoditas tanaman yang banyak ditanam oleh petani. Hasil panen dari komoditas ini banyak diminati karena dapat diolah menjadi berbagai macam produk pangan.



Terdapat dua jenis benih jagung manis yaitu benih jagung manis varietas bersari bebas (VBB) dan varietas hibrida. Namun, jenis yang banyak ditanam oleh petani adalah jagung varietas hibrida karena jenis ini lebih mudah ditemukan oleh petani.

Varietas hibrida dikenal dengan keunggulan seperti berdaya hasil tinggi dan memiliki penampilan yang seragam sehingga lebih disukai oleh petani. Salah satu jenis jagung manis hibrida yang dikenal oleh petani berasal dari benih jagung manis Cap Panah Merah milik PT East West Seed Indonesia (EWSI) yang baru-baru ini telah meluncurkan jagung manis dengan nama NB SUPER F1.

“NB SUPER F1 ini memang memiliki umur panen yang genjah karena cepat berbuah sehingga siap dipanen dalam waktu 67 hari setelah tanam terutama di dataran rendah. Selain itu, benih jagung manis NB SUPER F1 memiliki potensi panen yang besar," tuturEvrina Budiastusi, seorang Penyuluh Pertanian Lapangan lulusan Agronomi Hortikultura di IPB University dalamketerangan persnya, Minggu, (3/12/2023).

Managing Director,Glenn Pardede PT EWSI menegaskan pihaknya telah melakukan pengembangan benih, PT EWSI telah menempatkan tenaga ahli profesional yang telah berpengalaman di bidang pemuliaan tanaman dan perbenihan.

'' Hasil penelitian dan pengembangan benih sayuran ini diproduksi, diproses, dikemas, dan dipasarkan untuk petani Indonesia untuk menjawab kekhawatiran para petani dengan menyediakan benih berkualitas tinggi, '' tutupnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4490 seconds (0.1#10.140)