Spesifikasi Sky Sonic, Sistem Pertahanan Udara Canggih Israel

Sabtu, 16 Desember 2023 - 18:17 WIB
loading...
Spesifikasi Sky Sonic, Sistem Pertahanan Udara Canggih Israel
Sky Sonic merupakan sebuah sistem pertahanan udara yang dirancang oleh perusahaan Rafael dari Israel. Foto/Rafael
A A A
JAKARTA - Sky Sonic merupakan salah satu sistem pertahanan udara Israel yang cukup canggih. Sistem tersebut diproduksi oleh perusahaan teknologi pertahanan dalam negeri Israel, yakni Rafael Advanced Defence System Ltd.

Sky Sonic termasuk salah satu produk terbaru dari Rafael. Sistem pertahanan yang satu ini dibuat dengan tujuan untuk mencegat rudal hipersonik yang akan menyerang daratan Israel. Berikut spesifikasinya.

Spesifikasi Sky Sonic Milik Israel


Dikutip dari laman resminya, Sky Sonic merupakan sebuah sistem pertahanan udara yang dirancang oleh perusahaan Rafael dari Israel, untuk menghadapi ancaman baru yang ditimbulkan oleh misil hipersonik.



Sistem pertahanan Sky Sonic adalah sebuah misil pencegat yang menggunakan teknologi hit-to-kill, yang berarti menabrak targetnya secara langsung untuk menghancurkannya. Sistem ini mempunyai dua tahap dalam mencegat dengan kecepatan dan manuverabilitas yang luar biasa.

Tahap pertama adalah sebuah roket pendorong yang membawa misil ke ketinggian dan kecepatan yang diinginkan. Sedangkan tahap kedua, yaitu sebuah kendaraan hipersonik yang dilengkapi dengan sistem kendali dan panduan yang canggih. Ini dapat mengikuti dan menyesuaikan diri dengan lintasan target yang tidak terduga.

Sky Sonic memiliki arsitektur terbuka, yang memungkinkan integrasi komponen-komponen masa depan sehingga memberikan fleksibilitas maksimal. Sistem yang satu ini juga memiliki kemampuan siluman, yang berarti ia dapat menghindari deteksi radar musuh.



Dikutip dari laman The Defense Post, Sky Sonic dapat menetralkan target yang bergerak dengan kecepatan sepuluh kali kecepatan suara, dengan presisi dan efektivitas yang tak tertandingi.

Sky Sonic belum diketahui kapan akan dioperasikan oleh angkatan bersenjata Israel. Namun, sistem ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pertahanan Israel terhadap negara-negara yang memiliki atau sedang mengembangkan misil hipersonik, seperti Iran dan Rusia.

Sementara itu, Sky Sonic kini menjadi sistem pertahanan udara yang memiliki potensi besar untuk menjadi game-changer dalam perang modern. Sky Sonic dapat mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh misil hipersonik, yang dianggap sebagai senjata masa depan.

Sky Sonic juga menawarkan keunggulan strategis dan taktis bagi Israel dalam menghadapi gejolak di Timur Tengah. Dengan memiliki sistem pertahanan ini, sistem pertahanan Israel pun semakin kuat.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)