Ilmuwan Ungkap Monster Penguasa Samudra Pasifik 72 Juta Tahun Lalu

Minggu, 17 Desember 2023 - 12:46 WIB
loading...
Ilmuwan Ungkap Monster Penguasa Samudra Pasifik 72 Juta Tahun Lalu
Monster Penguasa Samudra Pasifik 72 Juta Tahun Lalu. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Pada 72 juta tahun yang lalu, di era Cretaceous, Samudra Pasifik dihuni oleh makhluk laut yang mengerikan bernama Spinosaurus. Makhluk ini memiliki panjang hingga 17 meter dan berat hingga 20 ton, menjadikannya salah satu predator terbesar yang pernah hidup di Bumi.



Seperti dilansir dari IFL Science, Spinosaurus memiliki ciri khas berupa punggung yang menjulang tinggi, seperti duri. Duri-duri ini kemungkinan digunakan untuk menarik perhatian pasangan atau untuk menakuti predator lain.

Spinosaurus juga memiliki kepala yang besar dan mulut yang lebar, serta gigi-gigi tajam yang dapat merobek daging mangsanya.

Mangsa Spinosaurus diperkirakan adalah ikan-ikan besar, mamalia laut, dan bahkan dinosaurus lain. Spinosaurus diperkirakan mampu berenang dengan cepat dan gesit, sehingga dapat mengejar mangsanya dengan mudah.

Fosil Spinosaurus pertama kali ditemukan di Mesir pada tahun 1915. Sejak saat itu, fosil Spinosaurus telah ditemukan di berbagai tempat di dunia, termasuk di Maroko, Niger, dan Tunisia.

Penemuan fosil Spinosaurus telah memberikan banyak informasi tentang kehidupan makhluk ini. Para ilmuwan percaya bahwa Spinosaurus adalah predator yang kuat dan ganas, yang menguasai Samudra Pasifik di era Cretaceous.

Spinosaurus adalah salah satu makhluk laut paling mengerikan yang pernah hidup di Bumi. Makhluk ini adalah predator puncak yang menguasai Samudra Pasifik selama jutaan tahun.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2696 seconds (0.1#10.140)