Obat Zombie dari Tulang Manusia Jadi Malapetaka di Afrika Barat

Selasa, 16 Januari 2024 - 22:08 WIB
loading...
Obat Zombie dari Tulang Manusia Jadi Malapetaka di Afrika Barat
Mandragore adalah tanaman yang berasal dari Afrika Barat. FOTO/ THE SUN
A A A
CAPE TOWN - Obat zombie mematikan yang dipercaya mengandung tulang manusia telah menimbulkan malapetaka di Afrika Barat.



Obat tradisional ini, yang dikenal sebagai "mandragore", dijual kepada orang-orang yang percaya bahwa dapat memberikan kekuatan, umur panjang, atau bahkan kemampuan untuk menghidupkan kembali orang mati.

Seperti dilansir dari Science Alert Selasa (16/1/2024), namun, obat ini sebenarnya sangat beracun dan telah menyebabkan kematian banyak orang.

Mandragore adalah tanaman yang berasal dari Afrika Barat. Tanaman ini memiliki akar yang besar dan bengkak yang menyerupai tubuh manusia. Menurut kepercayaan tradisional, akar mandrake memiliki kekuatan magis. Ketika akar dipotong, dikatakan akan mengeluarkan teriakan seperti manusia yang kesakitan.

Obat mandrake biasanya dibuat dengan mencampurkan akar mandrake dengan bahan-bahan lain, seperti darah, daging, atau bahkan tulang manusia. Bahan-bahan ini kemudian direbus atau dibakar untuk menghasilkan ramuan yang dikatakan memiliki kekuatan magis.

Orang-orang di Afrika Barat telah menggunakan mandrake selama berabad-abad. Namun, baru-baru ini obat ini telah menjadi semakin populer karena meningkatnya kepercayaan pada sihir dan mistisisme.

Kematian akibat mandrake telah dilaporkan di berbagai negara di Afrika Barat, termasuk Nigeria, Ghana, dan Pantai Gading. Dalam beberapa kasus, orang-orang yang mengonsumsi mandrake telah meninggal dalam beberapa jam setelah meminumnya.

Tanda-tanda keracunan mandrake termasuk mual, muntah, sakit perut, dan kejang. Dalam kasus yang parah, keracunan mandrake dapat menyebabkan kematian.

Pemerintah Afrika Barat telah berusaha untuk memberantas perdagangan mandrake. Namun, obat ini masih mudah diakses di banyak daerah.

Obat zombie mematikan ini merupakan peringatan tentang bahaya kepercayaan pada sihir dan mistisisme. Obat-obatan seperti mandrake dapat sangat berbahaya dan bahkan berakibat fata
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)