Khasiat Menakjubkan Lemon China, Obat Awet Muda hingga Vitalitas Pria

Kamis, 18 Januari 2024 - 20:00 WIB
loading...
Khasiat Menakjubkan Lemon China, Obat Awet Muda hingga Vitalitas Pria
Rebusan daun Lemon China telah digunakan sebagai afrodisiak sejak zaman kuno di Tiongkok. (Foto: Essanews)
A A A
JAKARTA - Lemon China tak sepopuler ginseng. Namun soal khasiatnya jangan ditanya. Buah yang dikenal dengan lima rasa itu memiliki beragam khasiat, mulai dari obat awet muda hingga vitalitas pria.

Lemon China kulit buahnya manis, dengan daging asam, biji pahit, dan ekstrak asin dari bijinya. Masing-masing rasa diyakini menyembuhkan organ yang berbeda, yaitu hati, paru-paru, lambung, jantung, dan organ genital pria.

Dilansir dari Essanews, Kamis (18/1/2024), berikut segudang khasiat luar biasa lemon China.

1. Rahasia keabadian


Buah Lemon China sering disebut sebagai buah keabadian. Pengobatan tradisional China menggunakannya sebagai obat awet muda untuk mengatasi tubuh lemah. Konsumsi rutin buah ini akan memberikan energi, vitalitas, dan umur panjang.

Seperti ginseng , Lemon China mengurangi kelelahan dan meningkatkan kondisi mental dan fisik. Hal ini berkat kandungan lignan yang merangsang sistem saraf pusat dan meningkatkan kinerja fisik serta mental.


2. Afrodisiak


Rebusan daun Lemon China telah digunakan sebagai afrodisiak sejak zaman kuno di Tiongkok. Buah ini terbukti meningkatkan libido dan meningkatkan performa seksual. Ekstrak buah membantu ereksi pria dan meningkatkan hasrat seksual baik pada pria maupun wanita. Kandungan buah ini umumnya ditemukan dalam suplemen libido. Selain itu, Lemon China juga berkhasiat mengurangi masalah buang air kecil dan mengobati peradangan organ intim.

3. Manfaat lainnya


Buah, daun, biji, dan kulit Lemon China penuh dengan bahan bermanfaat, termasuk vitamin C dan E, asam organik seperti asam sitrat dan malat, dan polifenol - flavonoid dan lignan (salah satu antioksidan terkuat).

Lemon China diklasifikasikan sebagai adaptogen, zat yang membantu tubuh mengelola stres dan menyeimbangkan efek negatifnya. Adaptogen dapat beradaptasi dengan berbagai situasi dan mendukung keseimbangan tubuh.


5. Cara mengonsumsi Lemon China


Buah Lemon China dapat dimakan mentah. Olahan lainnya berupa selai, ekstrak, atau sirup. Buah Lemon China yang dikeringkan atau yang dijadikan bubuk tersedia di apotek dan toko makanan sehat. Buah yang dikeringkan dapat direndam dalam air panas, dibiarkan meresap di bawah tutup selama 15 menit, dan dikonsumsi. Bubuk buah harus dikonsumsi sebanyak 1 sendok teh penuh 1-2 kali sehari.

Lemon China juga dapat ditambahkan ke makanan atau direbus dengan air panas untuk dikonsumsi saat dingin. Lemon China kini juga sudah tersedia sebagai suplemen makanan dalam bentuk tablet atau kapsul.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)