Kualitas Udara Jakarta Membaik, Langit Sangat Cerah

Sabtu, 20 Januari 2024 - 18:28 WIB
loading...
Kualitas Udara Jakarta Membaik, Langit Sangat Cerah
Berdasarkan pantauan di laman IQAir, indeks tingkat polusi udara di DKI Jakarta menunjukkan angka 34. (Foto: Dok SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Kualitas udara di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (20/1/2024), membaik. Hal ini menarik perhatian warganet di media sosial, yang beramai-ramai mengunggah foto cerahnya langit ibu kota dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan di laman IQAir, indeks tingkat polusi udara di DKI Jakarta menunjukkan angka 34 yang berarti kualitasnya baik. Hal ini diyakini terjadi akibat hujan turun dengan intensitas waktu yang cukup lama di hari sebelumnya.

Salah satu warganet yang membagikan kualitas udara di Jakarta yang semakin membaik adalah Piotr Jakubowski. Dalan unggahannya di X, ia memperlihatkan kualitas udara yang menurutnya sangat layak didapatkan setiap harinya oleh warga Jakarta.

"Kita berhak untuk udara seperti ini setiap hari. Please, teman2 - enjoy! Bawa anak ke luar. Lari lebih lama dan jauh. Piknikan di taman. Gak percaya, cek aplikasinya sendiri," tulis Piotr Jakubowski.



Cuitannya Piotr di X langsung disambut warganet lainnya yang juga ikut mengunggah kecerahan langit Jakarta. Bahkan, terlihat pemandangan gunung yang sangat jarang terlihat apabila polusi udara di Jakarta sedang memburuk.

"Seluruh kota/daerah di Indonesia berhak mendapatkan udara dan langit seperti itu. Semoga pemerintah sekarang dan khususnya ke depan bisa lebih fokus untuk mengupayakan hal tersebut," tulis PasuGan Penguin.



"Masih di kosan aja buka jendela lebar2 sambil menikmati angin kencang bertiup masuk ke dalam sembari nonton," tulis @ynadp.

"Segitu bergantungnya kita sama belas kasih alam hanya untuk mendapatkan langit yg secerah dan udara yg sebersih ini," tulis @jnessy_.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3380 seconds (0.1#10.140)