Polusi Udara Berisiko Timbulkan Penyakit yang Tak Dapat Diprediksi

Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:37 WIB
loading...
Polusi Udara Berisiko Timbulkan Penyakit yang Tak Dapat Diprediksi
Polusi di kota besar merupakan masalah yang serius dan berdampak negatif bagi kesehatan manusia. FOTO AFP
A A A
JAKARTA - Polusi udara merupakan masalah kesehatan yang serius yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan manusia. Polusi udara dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

BACA JUGA - Teknologi Game Bisa Sembuhkan Penyakit Stroke

Dilansir dari laporan survei berjudul “Indonesia’s Perceptions and Attitude Towards Health & Life Insurance Products” yang dilakukan oleh Badan Survei Populix bulan Januari 2023 menunjukkan bahwa 73 persen masyarakat Indonesia telah menyadari pentingnya memiliki asuransi sebagai jaminan kesehatan.

Dalam beberapa waktu terakhir, Jakarta juga sedang menghadapi masalah serius terkait polusi udara yang dapat memicu gangguan pernapasan seperti asma, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), dan kanker paru-paru, sehingga semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan kesehatan.

“Kita menyadari bahwa risiko penyakit dalam kehidupan pastinya tidak dapat diprediksi. Untuk itu, kita semua perlu memahami pentingnya memiliki proteksi kesehatan dan perencanaan keuangan yang baik agar dapat membantu kita dalam mewujudkan masa depan tanpa adanya rasa khawatir.” tutur Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha

Polusi udara adalah pencemaran yang disebabkan oleh berbagai polutan, seperti gas, partikel, dan asap. Polutan-polutan ini dapat berasal dari berbagai sumber, seperti kendaraan bermotor, industri, dan pembakaran biomassa.

Perlindungan kesehatan adalah hal yang penting bagi setiap orang, baik dari segi fisik maupun mental. Kesehatan yang baik adalah kunci untuk menjalani hidup yang bahagia dan produktif..
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)