Polisi Temukan Mayat Manusia Rawa dari Tahun 500 SM

Minggu, 28 Januari 2024 - 18:50 WIB
loading...
Polisi Temukan Mayat Manusia Rawa dari Tahun 500 SM
Penemuan mayat manusia rawa adalah fenomena yang umum terjadi di Eropa. FOTO/ IFL
A A A
JAKARTA - Polisi County Offaly, Irlandia, menemukan mayat manusia yang telah diawetkan dengan baik di rawa. Mayat tersebut ditemukan oleh seorang pekerja yang sedang membersihkan saluran drainase.



Mayat tersebut merupakan jasad seorang pria berusia sekitar 30 tahun. Tingginya sekitar 165 cm dan memiliki rambut merah.

Seperti dilansir dari IFL Science, Minggu (28/1/2024), jasad tersebut masih mengenakan pakaian, termasuk jubah, celana pendek, dan sepatu.

Menurut para arkeolog, mayat tersebut kemungkinan berasal dari sekitar tahun 500 SM. Hal ini didasarkan pada analisis pakaian dan gaya rambutnya, yang sesuai dengan periode Zaman Besi di Irlandia.

Mayat manusia rawa adalah fenomena yang umum terjadi di Eropa. Jasad-jasad tersebut sering kali diawetkan dengan baik oleh kondisi asam di rawa-rawa.

Mayat-mayat ini memberikan informasi berharga tentang kehidupan di masa lalu, termasuk pakaian, gaya hidup, dan kebiasaan pemakaman.

Penemuan mayat manusia rawa di Irlandia ini adalah penemuan yang penting. Mayat tersebut memberikan gambaran baru tentang kehidupan di Irlandia pada periode Zaman Besi.

Berikut adalah beberapa hal menarik tentang penemuan mayat manusia rawa di Irlandia:

Mayat tersebut adalah yang pertama ditemukan di County Offaly dalam 100 tahun terakhir.

Mayat tersebut adalah salah satu dari beberapa mayat manusia rawa yang ditemukan di Irlandia pada tahun 2023.

Mayat tersebut adalah salah satu dari beberapa mayat manusia rawa yang ditemukan di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Penemuan mayat manusia rawa ini menunjukkan bahwa praktik penguburan di rawa masih ada di Irlandia pada periode Zaman Besi. Praktik ini kemungkinan dilakukan untuk alasan keagamaan atau ritual.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)