Arkeolog Gali Sisa-sisa Manusia Raksasa Setinggi 3 Meter

Selasa, 30 Januari 2024 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Mereka juga menemukan sandal sepanjang 38cm yang menunjukkan tanda-tanda keausan dan sebuah batu besar yang diukir dengan cetakan tangan raksasa.

Tak lama setelah penggalian kedua, pada tahun 1931, sebuah artikel yang diterbitkan di surat kabar lokal Nevada Review-Miner, menyatakan bahwa dua kerangka raksasa telah ditemukan di dasar danau kering dekat Lovelock.

Sisa-sisa ini masing-masing berukuran tinggi 2,7 m dan 3 m, dan dimumikan dengan cara yang mirip dengan yang dilakukan oleh orang Mesir Kuno.

Meskipun semua ini mungkin terdengar tidak masuk akal, legenda tentang orang-orang aneh ini muncul di seluruh Amerika.

Selain itu, di dataran tinggi Andes, antara Peru dan Bolivia, telah ditemukan kerangka dengan tengkorak memanjang.

Sisa-sisanya dikatakan berusia sekitar 3.000 tahun dan jauh lebih besar dari sisa-sisa manusia normal.

Ada beberapa laporan kontemporer tentang penampakan raksasa. Misalnya, pada tahun 2012, seorang pria di Amerika Serikat mengklaim telah melihat raksasa setinggi 12 meter di hutan. Namun, laporan-laporan ini sering kali tidak dapat diverifikasi, dan tidak ada bukti yang mendukungnya.

Bukti fosil adalah bukti paling kuat yang dapat digunakan untuk mendukung atau menyangkal keberadaan manusia raksasa. Namun, sejauh ini, tidak ada fosil manusia yang ditemukan yang menunjukkan bahwa mereka pernah setinggi 12 meter atau lebih.

Fosil manusia raksasa terbesar yang pernah ditemukan adalah kerangka laki-laki muda yang ditemukan di China pada tahun 2006. Kerangka itu setinggi 193 sentimeter, yang lebih tinggi dari rata-rata manusia modern, tetapi masih jauh dari ukuran raksasa.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3377 seconds (0.1#10.140)