Piramida Menkaure Bakal Direnovasi, Ini Alasannya

Kamis, 01 Februari 2024 - 17:41 WIB
loading...
Piramida Menkaure Bakal Direnovasi, Ini Alasannya
Piramida Menkaure siap direnovasi. FOTO/ DAILY
A A A
KAIRO - Mesir mengumumkan bahwa mereka akan memulai proyek renovasi Piramida Menkaure, salah satu dari tiga piramida besar di Giza. Proyek ini bertujuan untuk mengembalikan piramida ke bentuk aslinya, yang telah hilang seiring waktu.



Proyek ini telah memicu kontroversi di kalangan para ahli. Beberapa ahli berpendapat bahwa renovasi itu tidak perlu dan dapat merusak struktur asli piramida. Mereka berpendapat bahwa piramida sudah berusia lebih dari 4.500 tahun dan telah bertahan selama ini tanpa perlu renovasi.

Para ahli lain berpendapat bahwa renovasi itu penting untuk melindungi piramida dan membuatnya lebih tahan lama. Mereka berpendapat bahwa lapisan granit asli piramida telah rusak dan perlu diganti.

Pemerintah Mesir telah membela proyek ini, dengan mengatakan bahwa renovasi itu akan dilakukan dengan hati-hati dan menggunakan teknologi modern.

Mereka juga mengatakan bahwa proyek ini akan membantu melindungi piramida dan membuatnya lebih menarik bagi para wisatawan.

Renovasi penting untuk melindungi piramida dan membuatnya lebih tahan lama. Lapisan granit asli piramida telah rusak dan perlu diganti.

Renovasi akan membantu melindungi piramida dan membuatnya lebih menarik bagi para wisatawan.

Pada akhirnya, keputusan untuk merenovasi atau tidak piramida adalah keputusan yang harus diambil oleh pemerintah Mesir.

Namun, kontroversi ini menunjukkan pentingnya diskusi terbuka tentang upaya-upaya konservasi yang dilakukan terhadap situs-situs bersejarah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)