TOS 3 Dragon Senjata Rusia yang Bikin NATO Angkat Kaki dari Ukraina

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:11 WIB
loading...
TOS 3 Dragon Senjata Rusia yang Bikin NATO Angkat Kaki dari Ukraina
TOS 3 Dragon. Airspace
A A A
KIEV - TOS-3 Dragon adalah sistem peluncur roket termobarik (MLRS) generasi berikutnya yang sedang dikembangkan oleh Rusia. Ini akan menjadi penerus TOS-1A Solntsepyok dan TOS-2 Tosochka MLRS.



TOS-3 Dragon akan menggabungkan elemen desain dari pendahulunya, memanfaatkan sasis tank T-72 atau T-90. Pilihan platform ini menunjukkan ketahanan dan mobilitas sistem di medan perang.

Selain itu, TOS-3 akan menampilkan mekanisme peluncur yang dipinjam dari TOS-2 yang terkenal dengan sistem pemuatan amunisinya yang terintegrasi.

Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasi pengisian ulang secara signifikan, yang merupakan faktor penting dalam pertempuran berkelanjutan.

Teknologi dan persenjataan yang mendasari seri TOS sangat canggih dan tangguh, sehingga menempatkan sistem ini di antara senjata konvensional paling ampuh yang tersedia dalam peperangan kontemporer.

TOS-1, yang pertama dalam seri ini, diperkenalkan pada akhir tahun 1980-an dan terkenal karena integrasi langsungnya dengan sasis tank, memberikan perlindungan lapis baja dan mobilitas yang signifikan.

Kemudian diikuti oleh TOS-1A yang menawarkan peningkatan dalam jangkauan dan daya tembak dan TOS-2 yang merupakan tambahan terbaru.

Sistem senjata ini semakin meningkatkan kemampuan sistem dengan memperkenalkan platform beroda untuk meningkatkan mobilitas dan sistem pemuatan otomatis untuk mempercepat proses penanganan amunisi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)