Harimau Ternyata Gemar Makan Durian, Ini Buktinya

Jum'at, 01 Maret 2024 - 21:00 WIB
loading...
Harimau Ternyata Gemar Makan Durian, Ini Buktinya
Harimau ternyata gemar makan buah durian. (Foto: Dok SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Aneh tapi nyata. Meski dikenal sebagai hewan karnivora, namun harimau ternyata gemar memakan buah durian. Fakta ini diungkap oleh Balai Taman Nasional (BTN) Tesso Nilo.

Melalui unggahan di media sosial Instagram @btn_tessonilo, disebutkan bahwa harimau punya kebiasaan unik memakan buah berduri tersebut.

Para peneliti menyebut, selain gemar menunggu hewan yang kerap berkumpul di pohon durian untuk dijadikan mangsa, harimau juga rupanya suka dengan buah durian.

Ketika musim buah datang, selain mengintai mangsanya yang berkumpul di sekitar pohon durian, harimau juga menunggu durian jatuh untuk kemudian dimakan.



Disebutkan bahwa harimau biasanya mengintai dari rerimbunan pohon untuk memakan hewan herbivora dan durian. Dengan begitu, dalam satu waktu harimau bisa mendapatkan banyak asupan makanan sekaligus. Bagaimana lahapnya harimau memakan durian juga ditampilkan dalam sebuah video oleh @btn_tessonilo.

Fakta unik ini pun mendapat beragam reaksi dari netizen. Hingga berita ini dimuat, Jumat (1/3/2024), ada ratusan komentar dari netizen.



"Pantesan kucingku suka durian, ternyata kerabat besarnya juga," tulis salah seorang netizen.

"Oh yang dimaksud tuk dalang harimau," tulis netizen yang lain.

"Awas hipertensi," tulis netizen lainnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)