Ahli Patogen Prediksi Penyakit X Dibuat untuk Gantikan Virus Covid-19

Selasa, 05 Maret 2024 - 12:51 WIB
loading...
A A A
Oktober lalu, tim investigasi yang sama juga menemukan postingan di media sosial di Malaysia tentang perawat yang dipaksa untuk menerima vaksin yang tidak ada untuk Penyakit X.

Ahli jantung AS, Peter McCullough yang terkenal menyebarkan misinformasi Covid-19 menyatakan tanpa bukti kuat bahwa Penyakit X akan diproduksi di laboratorium bio.

Klaim tersebut dibuat melalui situs perusahaan suplemen yang berbasis di Washington, The Wellness Company, di mana ia juga menjabat sebagai Chief Scientific Officer.

Situs ini mendesak masyarakat untuk bersiap menghadapi Penyakit X dan situs tersebut bahkan menawarkan peralatan darurat medis seharga sekitar USD300 yang berisi obat-obatan termasuk ivermectin yang belum terbukti efektif dalam pengobatan Covid-19.

Situs teori konspirasi sayap kanan The Gateway Pundit juga mempromosikan perangkat tersebut dalam pesan sponsor, 'Penyakit X, Apakah globalis merencanakan pandemi lain?'

“Jangan terlambat untuk bersiap sejak dini,” jelas pesan itu lagi, yang kemudian mengarahkan pembaca ke link untuk memesan kit tersebut.

Wakil Presiden pengawas sayap kiri, Media Matters, Julie Millican mengatakan, penyebaran teori konspirasi untuk menghasilkan uang merupakan permasalahan yang sudah ada sejak lama.

Partai yang dimaksud memang berusaha memanfaatkan pengikutnya yang terlalu fanatik dengan teori konspirasi, jelasnya.

Teori konspirasi ini muncul di tengah meningkatnya skeptisisme masyarakat terhadap efektivitas vaksin.

“Sejak pandemi Covid-19, kami telah melihat penurunan dukungan vaksin terhadap anak-anak dan penolakan banyak orang tua,” jelas sosiolog di University of Colorado Denver, Jennifer Reich.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)