Penerapan Budaya Kirei untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

Senin, 25 Maret 2024 - 12:14 WIB
loading...
Penerapan Budaya Kirei untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan
– Kao Indonesia bersama Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) kembali berkolaborasi sinergis dalam rangkaian kegiatan FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kebersihan lingkungan adalah kondisi di mana lingkungan bebas dari kotoran, sampah, dan polusi. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan manusia dan planet kita.



Hal itulah yang dilakukan Kao Indonesia bersama Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) kembali berkolaborasi sinergis dalam rangkaian kegiatan Kao BERSINAR – Kao Bersih, Sehat, Indahkan Ramadan.

“''Kami juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh BAZNAS dalam kolaborasi yang sinergis ini, sehingga aktivitas yang dilakukan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah kepada Masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini. Dimana harapannya, dengan tubuh yang bersih dan sehat, serta alat salat yang bersih dan harum dapat menambah kenyamanan dalam beribadah.” tutur Naoki Yoshigai, Presiden Direktur Kao Indonesia dalam keterangan persnya Senin (25/3/2024).

Kirei dalam Bahasa Jepang memiliki banyak makna yang mencerminkan kebersihan, kesehatan dan keindahan serta ketenangan ketika kita melihat atau merasakan sesuatu. Nilai-nilai inilah yang menjadi komitmen Kao Indonesia untuk mewujudkan Kirei Lifestyle, di mana setiap orang dapat menjalani gaya hidup yang bersih, sehat dengan hati dan pikiran yang tenang serta selaras dengan lingkungan yang diwujudkan dalam bentuk inovasi produk dan layanan berkualitas serta peran aktif dalam kontribusi sosial secara berkelanjutan.

“Sesuai dengan fitrah puasa yang akan menyucikan manusia, diharapkan dengan hadirnya Kao Indonesia bisa membantu alat salat dan masjid yang bersih dalam menyambut masyarakat yang akan beribadah dan juga menjelang Idul Fitri.” jelas Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., Ketua BAZNAS RI.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan selama bulan Ramadan ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah dan mendukung kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah dengan dukungan penyaluran produk detergen Attack Jaz1 ke-39 Masjid di Jabodetabek, rangkaian edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan penyaluran Santri Hygiene Kit bagi para santri di 5 Pesantren.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan Sekolah Cendikia BAZNAS yang merupakan sekolah penggerak dan salah satu Sekolah Adiwiyata yang peduli dengan lingkungan dan hidup bersih, sehingga dukungan yang diberikan Kao Indonesia ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami.” Ucap Ahmad Kamaluddin Afif, M.M selaku Kepala Program Sekolah Cendikia BAZNAS.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4030 seconds (0.1#10.140)