Jelang Gerhana Matahari 8 April 2024, Air Terjun Niagara Keluarkan Tanda Bahaya

Minggu, 31 Maret 2024 - 23:28 WIB
loading...
Jelang Gerhana Matahari 8 April 2024, Air Terjun Niagara Keluarkan Tanda Bahaya
Jelang Gerhana Matahari 8 April 2024. FOTO/ DAILY
A A A
TORONTO - Pemerintah kota Air Terjun Niagara di Kanada bersiap mengumumkan keadaan darurat untuk menyambut kedatangan sekitar satu juta pengunjung yang ingin menyaksikan fenomena gerhana matahari pada 8 April 2024.



Seperti dilansir dari The Guardian, Minggu (31/3/2024), gerhana matahari total pada 8 April akan terlihat pertama kali di wilayah tersebut sejak 1979.

Air Terjun Niagara yang terletak di bagian kota tersebut telah dinyatakan oleh National Geographic sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat fenomena tersebut.

Walikota Air Terjun Niagara Jim Diodati memperkirakan jumlah pengunjung terbesar yang pernah tercatat di kota itu dalam satu hari.

Oleh karena itu, pemerintah kota secara proaktif meminta tindakan darurat sebagai tindakan pencegahan dalam menghadapi situasi tersebut.

Pengumuman tersebut mencakup penerapan beberapa alat perencanaan tambahan untuk hari ini, yang mungkin akan mengakibatkan kemacetan lalu lintas yang parah, permintaan yang lebih tinggi terhadap layanan darurat, dan kemacetan pada jaringan telepon seluler.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)