Terdapat Sperma di Jenazah Vina Cirebon, Ini Proses Temukan DNA Pelakunya

Minggu, 26 Mei 2024 - 18:18 WIB
loading...
Terdapat Sperma di Jenazah Vina Cirebon, Ini Proses Temukan DNA Pelakunya
Proses Temukan DNA Pelaku kejahatan pemerkosaan. FOTO/ Career Trend
A A A
CIREBON - Usai Polda Jawa Barat secara resmi menetapkan Pegi Setiawan sebagai tersangka pembunuhan Vina Cirebon pada Minggu (26/5/2024). Namun di sela-sela keterang pers polisi, Pegi mengaku tidak membunuh dan memperkosa Vina.



Namun demikian, Kakak Vina, Marliyana menyebutkan pihak keluarga masih menyimpan hasil autopsi adiknya, Vina yang menjadi korban pembunuhan hingga pemerkosaan pada 8 tahun lalu.

"Setelah kematian Vina, sempat ada insiden kesurupan temannya. Entah dari polisi atau pengadilan bilang Vina harus autopsi dan itu semakin menguatkan kita. Hasil autopsi mengatakan Vina dianiaya dan diperkosa, karena terdapat bekas alat vitalnya dan bekas sperma pelaku," kata Kakak Vina, Marliyana saat jumpa pers bersama Hotman Paris Hutapea beberapa waktu lalu

Proses Investigasi dengan Alat Bukti Sperma Kasus Pemerkosaan seperti dilansir Science Alert.

Proses investigasi dengan alat bukti sperma dalam kasus pemerkosaan merupakan langkah penting untuk mengidentifikasi pelaku dan menuntutnya atas kejahatan yang dilakukan. Berikut adalah beberapa langkah yang umumnya dilakukan:

1. Analisis Bukti Sperma

Sampel sperma yang dikumpulkan dari korban akan dianalisis di laboratorium forensik. Analisis ini bertujuan untuk:

Menentukan golongan darah pelaku: Golongan darah pelaku dapat diidentifikasi dari sampel sperma. Informasi ini dapat digunakan untuk menyaring daftar tersangka.

Membuat profil DNA pelaku: Profil DNA pelaku dapat dibuat dari sampel sperma. Profil DNA ini dapat dibandingkan dengan profil DNA dari tersangka untuk mengidentifikasi pelaku.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)
pixels